Maba Pertama S3 PPs-STIE Amkop Sebanyak 15 Calon Doktor Manajemen

27
Prof Dr. H Mattalatta, SE, M.Si

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAKASSAR – Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (PPs-STIE) AMKOP Makassar, mencatat sejarah jadi sekolah tinggi swasta pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI) membuka program doktor ilmu manajemen.

SK izin pembukaan program S3 Manajemen resmi diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si di Auditorium Bata Ilyas, Rabu (12/10/2020).

Turut hadir dalam penyerahan SK izin operasional, Ketua STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang, Asisten Direktur 1, Dr.Ir.Mansur Azis, M.Si, Asisten Direktur II, Dr.H.Gunawan SE, M.Si, Asisten Direktur IIl, Dr. Baharuddin, SE, M.SI serta para dosen

Demikian ditegaskan Direktur PPs-STIE AMKOP Makassar, Prof Dr. H Mattalatta, SE, M.Si didampingi Ketua Dewan Guru Besar STIE AMKOP Makassar, Prof Dr Ansar, SE, M.Si, dan
Ketua Yayasan Bata Ilyas H. Jamalauddin Bata Ilyas, di kampusnya, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan, tahun pertama operasional prodi S3 Manajemen ini akan menerima mahasiswa baru sebanyak 15 orang calon doktor.

Selama ini sudah ada pelamar sebanyak 50 orang dan akan diseleksi sebanyak 15 orang. Para pelamar ini berasal dari alumni dan beberapa dosen PTS dari KTI, tegas Guru Besar Ekonomi sejak 2010.

Selama ini ribuan alumni magister manajemen telah dicetak dan menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta senantiasa mendesak almamaternya membuka prodi S3 Manajemen.

Saat ini sumber daya dosen yang dimiliki PPs-STIE Amkop Makassar sebanyak 40 dosen dengan pendidikan doktor serta dua Guru Besar dengan jumlah mahasiswa magister 1.240 orang.

Sesuai rasio dosen tahun akademik 2020 akan menerima mahasiswa baru sebanyak 60 orang dan direncanakan Desember 2020 akan menggelar wisuda magister, kata Prof Mattalatta.

Selama ini PPs-STIE Amkop Makassar, punya ikon dan fokus pada manajemen keuangan negara, tegas pria kelahiran Soppeng 29 September 1957 ini. (ulla/yahya).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.