Lurah Rajaya Takalar Muhammad Nur Ajak Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Amati Tata Kelola Pemerintahan Kelurahan

16

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar di Kelurahan Rajaya Kecamatan Polombangkeng Selatan Takalar, menggelar seminar program kerja diselenggarakan di Aula Kantor Lurah, Senin (02/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kelurahan, Rajaya, Muhammad Nur, S.E, Kasi Pemerintahan, Zainuddin, S.Ip, Babinsa Rajaya, Sertu Samang, Imam Kelurahan, Kepala Lingkungan, Kader Posyandu, Ketua LPM, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat.

Selain itu juga hadir Koordinator Kecamatan Polsel KKP Fisip Unismuh Makasaar, Firman dan mahasiswa dari posko lainya.

Kepala Kelurahan Rajaya, Muhammad Nur, S.E, kesempatan itu mengatakan, mahasiswa KKP diharap setelah acara seminar program kerja ini bisa berkerja sama dan saling membantu bersama masyarakat, dan semoga program yang direncanakan ini juga bisa dilaksanakan nantinya dan dapat berjalan baik,” harapnya.

Jika KKP ini selesai para mahasiswa dapat menjadikan Kelurahan Rajaya sebagai tempat pembelajaran kelak akan bermanfaat.

Mari jadikan KKP ini sebagai pengalaman mengamati dan terlibat langsung pada proses menata dan mengatur pemerintahan di kelurahan.

Acara seminar proker dimulai dengan protokol, Selviani, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh, Kesatriawan Zainuddin, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Korlu Posko Rajaya KKP Fisip Unismuh Makassar, Meishy Istara Yusuf, berterimah kasih kepada aparat kelurahan beserta toko masyarakat yang menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa di wilayah Rajaya.

Berharap pemerintah Kelurahan Rajaya dan masyarakat mohon bimbingan dan jika ada salah tingkah dari kami silahkan ditegur dan diberi arahan dan dapat mengawal dalam pelaksanaan proker, katanya.

Korcam KKP Fisip Unismuh Makassar, Polsel, Firman mengucapkan terimahkasih atas sambutan sangat hangat dari kelurahan dan masyarakat Rajaya dan dapat menerima teman-teman.

”Semoga kehadiran kami dapat membantu dan memberi kesan tersendiri kepada masyarakat Rajaya dan dapat saling membantu melaksanakan proker sehingga dapat berjalan dengan lancar, ucapnya

Acara terakhir ditutup pembacaan doa oleh, Muslimin kemudian dilanjutkan pembacaan program kerja yang akan dilaksanakan 2 bulan ke depan.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. (Ummi Kalsum).

Editor: Fakhruddin / Dhani Naba.