Lurah Rajaya Takalar: Lomba Keagamaan KKP Fisip Unismuh Makassar Memberi Pemahaman Dini Soal Islam

8

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar menggelar Lomba Keislaman di Mesjid Nurul Iman, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, pada Ahad (20/12/2020) pagi.

Lomba keislaman ini dimulai sekitar pukul 10.00 Wita ini mengangkat tema “Menumbuhkan Nilai-Nilai Keislaman Di tengah Pandemi” berlangsung selama 1 hari dan untuk pembagian hadiahnya pada besok hari, Senin (21/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri Lurah Rajaya, Muhammad Nur, S.E, Babinsa Rajaya Sertu Samang, Ketua LPM Rajaya Hamzah Tutu, S.Pd dan Imam Kelurahan Rajaya Baru M.Dg Sialle, Kepala Lingkungan Rajaya Baru Dg Talli (juri), Ketua Karang Taruna Rajaya Mirza Nawir (juri) dan perwakilan mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Bonto Kadatto Rajuddin (juri).

Dalam sambutannya, Lurah Rajaya Muhammad Nur, S.E menegaskan,
lomba keagamaan yang digelar KKP Fisip Unismuh Makassar tentu akan memberi pemahaman secara dini soal soal agama Islam, kata alumni Pendidikan Perwira dan Pelayaran AIPI Makassar ini.

Selain itu terselenggaranya Lomba Keislaman yang terdiri atas lomba adzan, mengaji, baca tulis Al-Quran dan bacaan gerakan salat dapat bermanfaat bagi para adik di TPA, tandas salah seorang cucu dari pejuang kemerdekaan Polombangkeng, Basullu Daeng Lawa.

Dia berharap kegiatan lomba ini dapat menambah pengalaman bagi peserta lomba dan kelak menjadi anak-anak saleh dan soleha dan kegiatan seperti ini bisa berlanjut dikemudian hari serta dapat mencetak insan-insan santri TK/TPA cerdas dan berpengalaman”, ujar alumni Pascasarjana STIE Nobel Makassar ini.

Pada lomba ini dia berpesan kepada peserta untuk tidak terlalu mengharapkan hadiah, tapi silaturahim dengan teman-teman dari TK/TPA lain”, ungkap Muhammad Nur.

Terselenggaranya kegiatan ini tingkat TPA digelar mahasiswa KKP bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi adik-adik TPA, untuk memupuk tali silaturahhim antar peserta lomba serta meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman, ungkap mahasiswa PPs-STIE Nobel Makassar.

Pada lomba keislaman ini diikuti sebanyak 32 Peserta yang terbagi di berbagai TPA di Kelurahan Rajaya.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, hingga sejumlah nama keluar sebagai pemenang. Semoga lomba keislaman ini diharapkan bermanfaat untuk mengetahui sejauhmana penguasaan adik-adik,” tutur Koordinator KKP Fisip Unismuh Kelurahan Rajaya, Meishy Istara Yusuf.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020) dan akan ditarik kembali masuk kampus, Rabu (21/12/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (*)

Laporan: Sutriawan
( Mahasiswa KKP Fisip Unismuh di Rajaya Takalar )

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba