Lurah Pa’bundukang Takalar Apresiasi Festival Anak Saleh Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020

20

GERBANGTIMURNEWS

TAKALAR – Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 berlokasi di Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar menggelar Festival Anak Saleh
selama dua hari, 19-20 Desember 2020.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Kepala Kelurahan Pa’bundukang Polsel, Muh Kasim, SE, Sabtu (19/12/2020) di Aula Kantor Lurah Pa’bundukang.

Pada saat pembukaan, tokoh pemuda Takalar di masanya ini mengapresiasi kegiatan Festival Anak Saleh, karena dapat memberi dampak positif bagi anak-anak harapan masa depan Pa’bundukang.

Lewat lomba ini akan memberi pengetahuan keterampilan keagamaan yang yang cukup kental dan membekas untuk diterapkan pada diri masing-masing ketika anak anak itu telah menjadi dewasa, tegas salah seorang cucu dari Pejuang Polongbangkeng, Basullu Daeng Lawa dikenal sebagai algojo Polongbangkeng ini.

Kordinator KKP Fisip Unismuh Pa’bundukang, Rahmat Muhajir, melaporkan, kegiatan ini mengusung tema, Membangun Generasi Rabbani Pancarkan Kemilau Prestasi.

Festival ini dilaksanakan dua hari hari pertama, Sabtu (19/12/2020), pembukaan dilanjutkan dengan lomba adzan dan praktek salat. Hari kedua Ahad (20/12/2020) dengan lomba da’i cilik, tilawah dan fashion show islami.

Lomba hari pertama terdapat 2 macam lomba yaitu lomba azan dengan kordinator Kurniadi dan praktek salat kordinator, Riska Juniarti Dahlan.

Dewan juri pada lomba hari pertama dari Pegurus PC IMM Takalar, yaitu Immawan Kamaluddin, Immawati Kasma dan Immawati Nurlinda.

Ketua Panitia Festival Anak Saleh, Sri Rahayu juga mengapresiasi tingkat partisipasi anak-anak dalam mengikuti lomba.

Total peserta lomba yaitu 40 anak yang terbagi dalam 4 lingkungan di kelurahan itu. (*).

Laporan: Rahmat Muhajir
Kordinator Kelurahan Pa’bundukang KKP Fisip Unismuh Makassar 2020

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba