Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerak Indonesia DPC Mamasa Turut Membantu Satgas Covid19 Cegah Penyebaran Virus.

14

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mamasa diawal tahun 2022 ini relatif terkendali. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mamasa Terus Berbenah melakukan Edukasi dan Sosialisasi di Seluruh Wilayah pelosok Kabupaten Mamasa.

Selain angka penyebaran virus Corona relatif terkendali, Vaksinasi Covid Juga Terus digencarkan oleh Satuan Tugas Covid Mamasa Yang berdiri dari unsur TNI/Polri,Kesehatan dan Unsur Birokrasi pemerintah Kabupaten Mamasa serta Masyarakat dan Ormas.

Tercatat,capaian Vaksinasi Covid Di Kabupaten Mamasa Untuk Tahap pertama sekitar 86%,Tahap Kedua 61%. Sementara Vaksinasi Tahap ke Tiga masih tetap berjalan.

Hari ini Kamis (17/02/22) kepala Bidang logistik Satgas Covid-19 Pemkab Mamasa Labora Tandipuang bertempat di Aula Mini Rumah Jabatan Bupati Mamasa secara resmi Menyerahkan Masker kepada Andi Waris Tala (AWT) selaku Ketua LSM Gerak DPC Mamasa.

Penyerahan Masker kepada LSM Gerak agar penggunaan masker di masa pandemi Covid ini tetap berjalan sesuai aturan protokol kesehatan. Proses Penyerahan Logistik (Masker) Kepada LSM Gerak turut di dampingi oleh Tim Ahli Satgas Covid-19 Yohanis,S.Sos (Kepala Inspektorat),Herry Kurniawan Bagian Administrasi/Keuangan Satgas,Domina Mogot Bidang III Perubahan Dan Perilaku,Lonni Bidang IV Relawan Satgas Covid-19 Mamasa.

Kepada awak media,Labora Tandipuang selaku Bidang Logistik dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa Mengatakan, Dilibatkannya Ormas/LSM sedapat mungkin ormas/LSM dapat membantu Satgas Covid Mamasa untuk turun ke lapangan memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti aturan protokol Kesehatan di Wilayah kerja Satgas Covid Mamasa.

Teman-teman yang aktif di lingkup ormas/LSM sangat dibutuhkan dalam hal sosialisasi, sebab rekan rekan ormas/LSM tentu banyak menghabiskan waktunya di lapangan. Selain itu ormas dan LSM merupakan profesi yang banyak berbaur dengan masyarakat,sehingga dengan dilibatkannya Ormas dan LSM dalam Kegiatan pencegahan, maka penyebaran Corona Virus dapat kita atasi,”ucap Labora.

Hal yang sama di sampaikan Andi Waris Tala selaku Ketua dpc LSM gerak kabupaten Mamasa. Menurut Andi, pencegahan virus Corona di kabupaten Mamasa bukan hanya tugas Satgas Covid saja,melainkan pencegahan Virus Corona merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama termasuk kami yang bekerja dilembaga lembaga ORMAS dan LSM. Olehnya itu,selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Gerak kabupaten Mamasa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa kepada LSM Gerak Mamasa,”Kata Andi Waris Tala.

Laporan: Andi Rusli

Editor: Usman s