Kuliah Ilmu Komunikasi Unismuh Sejalan Perkembangan Zaman Meraih Kesuksesan Masa Depan

8

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAKASSAR – Sejak awal pendaftaran mahasiswa baru pada 2018, pilihan langsung tertuju pada ilmu komunikasi, karena program studi ilmu komunikasi Unismuh Makassar adalah disiplin ilmu sejalan perkembangan zaman dan akan jadi peluang meraih kesuksesan di masa depan.

Demikian ditegaskan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar, A. Wahyuni kepada media Sabtu (3/6/2021).

Dijelaskan, era kekinian prodi Ilmu Komunikasi menjadi trend pada lapangan kerja sehingga cukup banyak diminati para generasi milenial.

Memilih kuliah Ilmu Komunikasi Unismuh Makasar merasa sangat beruntung, karena tak semua jurusan yang ada di Unismuh dapat memberi kesempatan magang di dunia industri dan perusahaan media pada mahasiswa yang baru semester IV, katanya.

A. Wahyuni peserta program kuliah praktek magang pada perusahaan BUMN dan industri media massa selama Nopember-Januari 2021, ditempatkan di PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port (MNP).

”Pada kegiatan magang di MNP saya ditempatkan pada bagian humas, dan aktif mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak MNP,” kata mahasiswa angkatan 2018 ini.

“Kegiatan yang dimaksud salah satunya adalah kunjungan komisi D DPRD Sulsel, dalam kegiatan itu saya dan rekan saya ditugaskan untuk memantau kegiatan yang sedang berlangsung dan diminta untuk meliput berita,” tandasnya.

Magang di PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar New
Port, memberikan gambaran nyata dari teori-teori yang diperoleh di bangku
perkuliahan, ungkapnya.

Magang di MNP juga mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang bisa dijadikan sebagai bekal menghadapi dunia kerja nantinya. Selain itu, ia juga dilatih untuk disiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan, tegasnya. (ulla).

Editor : Fakhruddin / Hardin / Jaya.