Korwil KPSKN Sumut Apresiasi langkah-langkah Polda Sumut

7

GERBANGTIMURNEWS

Sumut – Kordinator wilayah Sumut, Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional-Pers Informasi Negara RI (KPSKN-PIN RI) mengapresiasi langkah-langkah Polda Sumut menetapkan WAT, Bupati Labusel sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) TA 2013-2015 sebesar rp.1,9 miliar.

Langkah-langkah Polda sumut ini pantas diacungkan jempol, mengingat bahwa selama ini dugaan korupsi di Pemkab Labusel sudah sangat menggurita bahkan ada disetiap lini, kata Ka. Korwil KPSKN-PIN RI Sumut, Taulim P. Matondang kepada awak media ini.

Baca Juga : dewan-etik-dosen-lldikti-ix-gelar-diskusi-menjaga-etika-integritas-dan-moralitas-dosen

Menurut Taulim, dugaan korupsi di Pemkab Labusel sudah berlangsung lama dan terjadi disetiap dinas-dinas, seperti pembangunan pasar kotapinang dan lain-lain yang sudah bertahun-tahun mangkrak.

Selama ini terkesan bahwa WAT sangat licin dan sulit diproses secara hukum.

Untuk itu, Taulim berharap agar Polda Sumut juga melakukan penyelidikan kasus-kasus korupsi lainnya, yang patut diduga melibatkan Sekretaris daerah.

Sebelumnya, beberapa media telah gencar memberitakan kasus-kasus dugaan korupsi yg melibatkan Sekda dan Bupati, seperti pembelian tanah perluasan kantor Pemkab Labusel.

Baca Juga : polri-cekal-rizieq-shihab-dan-tersangka-lainnya-ke-luar-negeri

Namun semua tak pernah sampai ke proses hukum. Untuk itu, Taulim berharap agar Poldasu, Kajatisu serius melakukan penyelidikan kasus-kasus lainnya yang diduga melibatkan Sekdakab Labusel.

Dapat ditambahkan bahwa Korwil KPSKN-PIN RI Sumut siap untuk bekerjasama membantu penyelidikan dugaan korupsi lainnya.(red)

Laporan : Muh. Faisal l Editor : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : kapolda-sulsel-laksanakan-kunjungan-di-polres-kepulauan-selayar