Kondisi Sekolah SDNK 014 Kanan Kec. Tanduk Kalua Kab. Mamasa Sulawesi Barat Sangat Memprihatinkan

534
Kondisi Sekolah SDNK 014 Kanan Kec. Tanduk Kalua Kab. Mamasa Sulawesi Barat Sangat Memprihatinkan

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAMASA — Kepala sekolah Rubiati S.Pd, sangat memprihatinkan masalah kondisi bangunan kelas yang hanya terbuat dari dinding bambu dan beratap daun nipa dan lantai yang masi asli dari tanah liat.

Ironisnya atap yang sudah pada bocor walaupun letak bangunan sekolah ini tidaklah jauh dari jalan poros tetapi masih dengan kondisi seperti ini, seorang pemerhati mamasa Yohanis Buntulangi sangat menyayangkan hal dan kondisi sekolah yang kita semua tahu ini adalah tempat anak bangsa untuk menuntut ilmu.

Dan melalui cuitanya di media sosial pak Yohanis Buntulangi memohon langsung kepada kepala dinas pendidikan kab. mamasa H.Muh Yukur Badawi agar kiranya segera menganggarkan anggaran untuk pembangunan sekolah tersebut.

Dan melalui konfirmasi kami kepada pengawas sekolah Rahel Bonggaminangan dan melalui tugas rutin supervisi 07/11/2020, ibu pengawas membenarkan bahwa betul adanya kondisi sekolah di kec. tanduk kalua kab. mamasa melalui wancara.

” saya sangat berharap agar gedung sekolah ini segera di benahi karna sekolah adalah tempat anak bangsa menuntut ilmu dan masa depan bangsa, ujarnya. ”

Laporan : Adni Rusli

Gertim News