Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang Bulukumba Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

19

GERBANGTIMURNEWS

BULUKUMBA – Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K) kembali mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat bekerja sama dengan Puskesmas Borongrappoa.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis, Sabtu, 19 Desember 2020, rencana awal terpusat di lokasi Wisata Tanda Baca, terpaksa dipindahkan di kolong rumah salah satu warga dusun Sapaya Desa Kindang akibat hujan keras.

Meskipun begitu, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Tidak terkecuali Iccang warga Desa Kindang mengaku senang dan berterima kasih atas diadakannya kegiatan ini.

“Saya sangat senang karena bisa memeriksa dan berkonsultasi tentang kesehatan saya tanpa harus lagi ke Puskesmas,” ucapnya.

Ditemui di lokasi kegiatan, Mimink merupakan koordinator acara dalam kegiatan Kemah Musik untuk Alam II mengatakan kegiatan 2020 tidak berbeda jauh konsepnya dengan kegiatan tahun sebelumnya. Di mana keseluruhan kegiatan dikemas untuk masyarakat Kindang pada umumnya.

Konsepnya hampir sama 2019, keseluruhan kegiatan diperuntukkan untuk masyarakat Kindang. Alhamdulillah baru saja selesai diadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan rangkaian kegiatan kemah musik ini akan dilanjutkan sebentar Sabtu malam hingga besok Ahad, terangnya.

Ketua Umum Komunitas KP2K, Mahdi Nawir menyatakan sangat bangga dan mensupport panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini di tengah cuaca yang tidak bersahabat.

Saya bangga kepada panitia pelaksana, karena semangat luar biasa besar sehingga mereka dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik. Apapun yang teman-teman lakukan, selagi baik Insyaalah akan selalu didukung, tandasnya.

KP2K terbentuk sejak 31 Januari 2013. Anggotanya saat ini sebanyak 101 orang. Telah mendirikan satu Rumah Tahfidz bernuansa alam di Desa Kindang.

Selama ini banyak melakukan kegiatan positif di antaranya, keagamaan, pendidikan, olahraga kesenian, kesehatan dan baksos. (*)

Laporan : Firman
Editor     : Fakhruddin / Dhani Naba