Komunitas Golo’rong Indonesia Peduli Dampak PPKM

5

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berjalan sejak 3 Juli 2021 dan terus diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Dan mungkin masih diperpanjang.lagi hingga setelah HUT Kemerdekan RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Kebijakan ini diambil pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat terutama untuk mengurangi kerumunan. Harapannya, kebijakan ini bisa menekan jumlah penularan kasus Covid-19.

Menyikapi kondisi ini Komunitas GOLO’RONG Indonesia yang diketuai oleh Lukman Sulaiman, peduli dan memberikan bantuan sosial ke warga yang terdampak PPKM.

Bantuan diserahkan ke Bunda PAUD Kota Makassar Ibu Indira Yusuf Ismail, untuk disalurkan ke warga yang berdampak PPKM.

Acara penyerahan bantuan secara simbolis itu dilaksanakan di SMP Negeri 30 Makassar yang dimulai sekitar pukul 9.00 wita, Jumat 6 Agustus 2021.

Ketua Panitia yang juga Kepala UPT SPF SMP Negeri 30 Makassar, Hj. Hijriah Enang, S.Pd. M.Pd, menjelaskan bahwa ada sekitar 1.500 karung beras ukuran 5 kg dan telur 1.500 rak yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM.

Bunda PAUD Kota Makassar Ibu Indira Yusuf Ismail, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini untuk warga berdampak PPKM.

“Semoga bantuan ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk membantu warga Kota Makassar yang terdampak PPKM,” harap Bunda PAUD.

Acara tersebut berjalan aman dan lancar serta selama berlangsungnya acara itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Kota Makassar Ibu Indira Yusuf Ismail, Ketua Komunitas GOLO’RONG Indonesia Lukman Sulaiman, sejumlah kepala sekolah, wartawan dan anggota komunitas Golo’rong Indonesia. (Fakhruddin).

Editor : Hardin / Jaya.