Komunitas Driver Online Makassar “SNC.ID’ Selesaikan Touring Makassar-Toraja

77

Makassar, gerbangtimurnews.com,-Komunitas driver online berbasis di Makassar dan Sulawesi Selatan “SNC.ID” (sektor netral community) menyelesaikan touring dengan rute Makassar-Toraja (pulang- pergi) selama tiga hari, hingga hari Minggu lalu.

“Alhamdulillah touring kita kali ini, berjalan lancar, sesuai dengan harapan kami,”ujar Ketua SNC.ID, Andi Muh Armin di Jalan Boulevard, Selasa (23/11/2021).

Armin mengemukakan kegiatan touring ini merupakan agenda tahunan , dan touring kali ini merupakan kedua kalinya.
Tahun lalu juga , rute yang dilalui masih di rute yang sama.

Menurut Armin, kegitan touring dimaksudkan salah satunya untuk mengenalkan daerah daerah potensial khususnya yang ada di Sulawesi Selatan.

” Ini juga sebagai upaya mendukung kearifan lokal dari keberagaman suku dan budaya di Sulawesi Selatan,”kata Armin.

Armin menambahkan selain touring ,ada juga kegiatan lain terkait kemanusiaan seperti memberikan bantuan sosial kepada korban bencana alam.

” Sama yang kami lakukan ,pemberian bantuan paket sembako kepada korban gemba di Mamuju Sulbar yang lalu,”tutur Armin.

Armin menyebutkan jumlah anggota SNC.ID hingga saat ini mencapai 500-an orang ,driver online mobil di Makassar dan beberapa daerah lain di Sulsel.

Armin berharap para anggota SNC.ID selalu menjaga kekompakan sebagai bentuk kekuta. Persaudaraan silaturrahmi sesama para anggota.

“Prinsip kami di SNC.ID, bila ada teman atau anggota di SNC.ID yang terkena masalah dalam bekerja sebagai driver online, maka anggota yang lainnya akan bersatu untuk membantunya,”tutupnya.(*)