Komunikasi Unismuh Makassar Kembali Akan Merealisasikan Kerjasama di Empat Media Massa

6

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar kembali akan merealisasikan empat kerjasama dengan media massa.

Keempat media massa itu adalah RRI Makasaar, Berita Kota Makassar, Portal Inipasti.Com dan Portalmakassar.Com

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H. Muh Tahir, M.Si kepada media Jumat (8/1/2021), usia melakukan supervisi di keempat media itu, terhadap mahasiswa yang sedang menjalani program magang dari
Kemendikbud RI, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Dijelaskan, keempat media massa itu menyatakan kembali akan siap menerima mahasiswa ilmu komunikasi melakukan praktek magang.

Sebelumnya pada Oktober 2020 di keempat media itu mahasiswa semester V Ilmu Komunikasi menjadikan keempat media itu lokasi pelaksanaan program Kemendikbud RI, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), yakni kegiatan magang.

Sesuai rencana peserta magang dari program MBKM ini akan ditarik kembali masuk kampus pada pekan kedua Januari 2021, kata magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Bersamaan penarikan mahasiswa peserta MBKM itu, akan masuk lagi program mata kuliah intrenship semacam magang bagi mahasiswa semester VII, kata Doktor Manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Mata kuliah intrehship ini pada dasarnya bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja.

Pengenalan pada dunia kerja ini akan memberi pemahaman dan wawasan tentang prospek dan peluang kerja setelah merampungkan masa studi mahasiswa, tandas birokrat dari Pemrov Sulbar yang beralih jadi dosen ini.

Rombongan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi ini saat di Kantor RRI Makassar diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Drs H Rannu,
didampingi, dari seksi Layanan Umum, Hj. Jusrah Kadoeng, S.Sos.

Di kantor Redaksi Portal Inipasti.Com, diterima oleh Direktur PT Inipasti Communika Makassar, Syahrullah.

Demikian halnya saat di redaksi Surat Kabar Berita Kota Makassar (BKM), diterima oleh Pimpinan Redaksi BKM, Drs.Andi Rustan.

Hal sama juga saat di redaksi Media Onlime Portalmakaassar.Com, diterima oleh direkturnya, Hasanuddin, S.Ikom.

Hadir dari Komunikasi Unismuh Makassar Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota; Syukri, S.Sos, M.Si, Wardah, S.Sos, Indah Elza Putri, S.Sos, Juga hadir Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim. (ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba