Kodam Hasanuddin Gelar Vaksin di RS Pelamonia, diikuti Personel TNI, Nakes dan Masyarakat

6

GERBANGTIMURNEWS

Makassar – Kodam XIV/Hasanuddin, dalam memerangi virus corona (Covid-19) dengan menggelar Vaksin di Rumah Sakit TK II Pelamonia Jln Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (14/01/2021)

Penyuntikan vaksin lebih dulu dilakukan terhadap para Tenaga Kesehatan wilayah Kodam XIV/Hasanuddin menjadi orang yang pertama disuntik vaksin covid-19.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS.
Pelamonia, Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko mengatakan, vaksin digelar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin berdasarkan arahan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melakukan penyuntikan vaksin covid-19.

“Seluruh jajaran Nakes, prajurit TNI dan masyarakat diharap ikut serta dalam program vaksin covid-19 ini. Dan seluruh Nakes berada garda terdepan,” ujar Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Dia melanjutkan, prajurit TNI dan masyarakat untuk juga ikut dan sukseskan program vaksin ini yang sudah di program kan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid -19

“Vaksin dilakukan terhadap Nakes, TNI masyarakat Indonesia agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksin digelar RS Pelamonia para tenaga kesehatan
(Nakes) dan sejumlah masyarakat cukup antusias, mereka resmi dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Jadi mulai Nakes, TNI masyarakat yang hadir mereka di Vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan, kemudian tim kesehatan menyuntikkan vaksin ke seluruh Nakes yang ada di lingkup RS. Pelamonia Makassar,” terang Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Diketahui program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac, dan Majelis Ulama ( MUI) memastikan jika vaksin itu halal. (Pendam).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba