KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Bawaslu Sulsel Berkunjung ke Panti Asuhan Nur Qadri

10

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Senin, 14 Desember 2020 Mahasiswa KKP PLUS Fisip Unismuh Makassar yang ditempatkan di Bawaslu Sulsel dan Bawaslu Kota Makassar mengadakan kegiatan sosial-keagamaan dengan berkunjung ke Panti Asuhan Nur Qadri Makassar.

Koordinator Bawaslu Sulsel KKP Fisip Unismuh Makassar, Sahrul Gunawan dalam sambutannya berterima kasih kepada Pengurus Yayasan dan Santri Panti Asuhan Nur Qadri yang telah memberikan ruang untuk berbagi.

“Sebelumnya kami berterima kasih karena telah diterima dengan baik di tempat ini. Kami berharap kami dapat membantu dan memberikan kesan tersendiri kepada adik-adik panti,” ucapnya.

Kunjungan yang juga dihadiri oleh mantan aktivis Kota Makassar sekaligus sebagai Dosen pengajar di FISIP UNISMUH Makassar Nur Wahid S.Sos M.Si menyambut dengan baik kegiatan ini.

“Jadi Bapak/Ibu, kegiatan ini merupakan suatu amalan yang telah diperintahkan Allah SWT dalam Surah Al-Ma’un,” paparnya.

“Kegiatan ini bukan semata-mata hanya misi sosial yang kita jalankan, tetapi karena memang kita semua tidak ingin termasuk orang yang mendustakan agama dengan menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin. Saya berharap kita semua menjadi orang-orang yang beriman,” tambahnya.

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok dan sejumlah uang tunai juga diberikan kepada Panti Asuhan Nur Qadri.

“Terima kasih banyak telah datang ke sini. Saya selaku pengurus panti ini sangat senang karena jarangnya kami dikunjungi selain dari bulan Ramadhan,” ujar Ida selaku penanggung jawab dan yang menerima mahasiswa KKP Plus FISIP Unismuh Makassar. (Fauzi/Ulla)

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba