KKP Fisip Unismuh Makassar Kelurahan Pattene Takalar Rutin Berpartisipasi Bakti Sosial Jumat Bersih

19

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Sejak kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar di wilayah Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar aktif bersama aparat dan masyarakat menyukseskan beberapa program pemerintah daerah.

Salah satu program itu adalah bakti sosial Jumat Bersih. Program ini melibatkan aparat dan warga masyarakat membersihkan lingkungan perumahan, perkantoran dan masjid sebelum menjalankan kewajiban Salat Jumat.

Baca Juga : musdes-perubahan-apbdes-ta-2020-dan-penyerahan-penerima-blt-dd-tahap-6-dan-7-ta-2020/

Sama juga dengan warga dan aparat yang tinggal di Kelurahan Pattene Polsel Takalar, sejak mahasiswa KKP Unismuh berada di lokasi 23 Oktober 2020, senantiasa ikut berpartisipasi pada kegiatan rutin itu.

Kegiatan rutin senantiasa diikuti, Kepala Wilayah Kelurahan Pattene, Darul Aqsa Rahmat, ST, MM, Babinsa Kelurahan Pattene, Sersan Kepala Ato Hemrayanto, mahasiswa KKP Unismuh bersama KKN UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga : penemuan-mayat-laki-laki-di-btn-karisa-kabupaten-jeneponto

Seperti pada beberapa Jumat lalu kegiatan difokuskan pada Lingkungan Bone-Bone II dan sekitaran Kantor Lurah Pattene kegiatan tersebut dilaksanakan Jum’at pukul 7:30-09:00 WITA.

Bakti sosial dilaksanakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan ruas jalan lingkungan agar menciptakan kelurahan Pattene bebas dari sampah.

Selain itu juga untuk menjaga silaturahim dan membangun keakraban antara mahasiswa, pemerintah dan masyarakat.

Sama pada kegiatan Jumat Bersih, 27 Nopember 2020, kegiatan melibatkan mahasiswa bertempat di sekitar Lurah Pattene Lingkungan Damme.

Baca Juga : Mahasiswa-kkp-fisip-unismuh-di-moncongkomba-takalar-gelar-seminar-pemuda-berpolitik-dan-membangun-daerah

Para mahasiswa berlokasi di Kelurahan Pattene, Saharuddin, Kordinator Kelurahan jurusan Administrasi Negara, Abd Rahman (Komunikasi). Muslimatul Faiqo (Administrasi). Nur Maya (Administrasi). Rosmawati (Administrasi). Riski ramadani (Administrasi). Nuraeni (Pemerintahan).

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (Saharudin).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.