KKP Fisip Unismuh Makassar di Pattene Takalar Gelar Seminar Sosialisasi Ayo Kembali ke Sekolah

33

GERBANGTIMURNEWS

TAKALAR – Selama satu bulan lebih para mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar menyebar di Kecamatan Polombangkeng Selatan Takalar, melaksanakan bermacam kegiatan di 6 kelurahan dan 4 desa di wilayah itu.

Mahasiswa yang ditempatkan di Kelurahan Pattene Takalar telah menggelar seminar sosialisasi dengan tema, Gerakan Ayo Kembali ke Sekolah, pada Jumat (4/12/2020) di aula Kantor Kelurahan Pattene.

Baca Juga : pemimpin-redaksi-gerbang-timur-news-dalam-perjalanan-kunjungan-kerja-ke-biro-palopo

Lurah Pattene Takalar, Darul Aqsa Rahmat, ST, MM pada sambutan pembukaan mengatakan, kiranya dengan kegiatan ini peserta yang hadir bisa membantu mensosialisasikan ke bawah sekaligus mengajak anak putus sekolah bisa kembali bersokalah.

Karena pada akhirnya bisa memutus mata rantai kebodohan serta mengangkat derajat diri dan kelurga sekaligus meningkatkan IPM Takalar ke tingkat lebih baik, katanya.

Tampil selaku narasumber pada sosialisasi ini, Korwil Pendidikan Takalar, Akhmad Dg Nyarrang, S.Pd.

Dg Nyarrang kesempatan itu menelankan, ke depan tingkat pendidikan di Takalar khususnya di Pattene bisa meningkat dan lebih baik lagi dengan semakin berkurang putus sekolah dan buta aksara, katanya.

Peserta pada kegiatan ini Babinsa Pattene, Sersan Kepala, Ato Hemrayanto dan Binmas Pattene, Brigpol Wahyudi, Korcam KKP Fisip Polsel, Firman.

Baca Juga : lurah-rajaya-takalar-muhammad-nur-akui-kkp-fisip-unismuh-makassar-gelar-banyak-kegiatan-bermanfaat

Para kepala sekolah se-Kelurahan Pattene, imam kelurahan, kepala lingkungan se Kelurahan Pattene, imam lingkungan se Kelurahan Pattene, pengurus Karang Taruna, majelis taklim, tokoh masyarakat, mahasiswa KKP dari desa dan kelurahan lain. Tamu undangan yang hadir sekitar 30 orang.

Para mahasiswa berlokasi di Kelurahan Pattene, Saharuddin, Kordinator Kelurahan jurusan Administrasi Negara), Abd Rahman (Komunikasi). Muslimatul Faiqo (Administrasi).Nur Maya (Administrasi). Rosmawati (Administrasi). Riski ramadani (Administrasi). Nuraeni (Pemerintahan).

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (*)

Laporan: Saharuddin
Kordinator Kelurahan Pattene KKP Fisip Unismuh Makassar 2020.

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : mahasiswa-ilmu-administrasi-unismuh-makassar-juara-nasional-lomba-virtual-english-speech-competition-2020