KKP Fisip Unismuh Makassar di Bontokadatto Takalar Sukses Gelar Lomba Festival Anak Saleh

12

GERBANGTIMURNEWS

TAKALAR – Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI 2020, berlokasi di Kelurahan Bontokadatto, sukses menggelar Festival Anak Saleh dilaksanakan di SD UPT SDN No.19 Baba Kelurahan Bontokadatto Kecematan Polombangkeng Selatan, Takalar, Ahad (13/12/2020).

Festival ini mengusung tema, Menciptakan Generasi Muda yang Berilmu Aktif dan Kreatif dalam Mencapai Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Acara ini dimulai pembukaan oleh MC Anita Rezki Amalia dengan mematuhi protokol kesehatan, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan.

Tokoh Agama Islam, Bontokadatto M.Agus Salim Dg.Situju, sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini

Pada sambutannya, dia sangat senang diadakannya kegiatan ini karena dapat melatih mental anak-anak khususnya dalam bidang keagamaan dan berharap agar peserta lomba tidak saling iri menang atau tidaknya, harus menerima hasil yang dikeluarkan nanti, tegasnya.

Koordinator KKP Fisip Unismuh Kelurahan Bontokadatto Rajuddin mengatakan, bersyukur karena kegiatan festival ini anak-anak dan para pendamping sangat antusias mengikuti lomba keagamaan dan para tokoh masyarakat juga telah mendukung diselenggarakannya kegiatan ini, katanya.

Koordinator KKP Fisip Unismuh Kecematan Polsel, Firman dalam sambutany mengatakan mengapresiasi pada anak-anak khususnya bagi mereka sangat antusias ikut dalam lomba, dan berharap anak-anak nantinya, tidak mendapatkan juara tidak berkecil hati dan tetap bersemangat dalam belajar.

Kegiatan berjalan lancar selama 1 hari, bertujuan untuk menggali bakat anak-anak yang tidak terhenti karena situasi di masa pandemi ini.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh peserta TPA didampingi masing-masing pembina lomba, serta tokoh masyarakat lainnya.

Jenis kegiatan yang dikompetisikan: lomba azan, lomba tadarrus, dan lomba praktek shalat

Adapun nama yang keluar menjuarai yakni: Lomba Adzan: Juara 1:Fajar dari TPQ. Ar-rahman Juara 2: Muh Alif dari TPQ Ar-rahman,Juara 3: Alif Ahmad Mubarak dari TPQ Fastabiqul Khairat

Lomba Tadarrus Al-Qur’an
Juara 1: Khumairah dari TPQ Fastabiqul Khairat Juara 2: Nur Aulia dari TPA Nurul Taqwa, Juara 3: Sulaiman Nasir dari TPQ Fastabiqul Khairat

Lomba Praktek dan bacaan shalat
Juara 1: Mutiarahmi dari TPQ Fastabiqul Khairat, Juara 2: Sulaiman Nasir dari TPQ Fastabiqul Khairat
Juara 3: Nur Lia dari TPA Al-Ikhlas

Mahasiswa KKP di Kelurahan Bontokadatto berjumlah 8 orang. Rajuddin selaku korlu, Fitra Yuniastri Putri (Sekertaris), Ummi Kalsum (bendahara). Anggota, Anita Rezki Amalia, Mudjriah, Anita, Muh Chairil Fatwa, Andi Irwandi.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (*).

Laporan: Ummi Kalsum
Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Posko Bontokadatto Takalar.

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba