KKP DAN PBL 2 FKM UPRI MAKASSAR DISAMBUT DIREKTUR PD PASAR MAKASSAR RAYA

93

Gerbangtimurnews, Makassar – Pelaksanaan kegiatan KKP dan PBL II FKM UPRI Makassar merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk proses pembelajaran maupun peningkatan kemampuan dari mahasiswa yang berkaitan dengan ilmu kesehatan yang dipelajari selama berproses di FKM UPRI Makassar.

Pelaksanaan kegiatan KKP mapun PBL II kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal, mengingat di masa pandemic covid-19 yang tidak menurunkan mahasiswa kemasyarakat pemukiman. Kegiatan KKP dan PBL dilakukan di pasar tradisional dimana yang menjadi sasaran tujuan adalah Pasar Tradisional Terong yang berada ditengah kota Makassar.

Pada kegiatan KKP dan PBL II diterimasecara resmi oleh Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya Bapak Nuryanto G. Liwang beserta segenap jajaran dari PD Pasar Makassar Raya, pada sambutannya beliau mengharapkan agar para mahasiswa untuk dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para masyarakat/penjual yang ada dilingkungan pasar agar mematuhi protocol kesehatan dan tidak hentinya menghimbau kepada mereka, mengingat bahwa mahasiswa menjadikan pasar menjadi sasaran untuk perubahan prilaku dimasa pandemic covid 19 melalui kegiatan promotif dan preventif. Dimana butuh pendekatan kepada masyarakat agar dapat merubah prilaku karena berhubungan dengan kondisi kesehatan yang baru, menuruNya.

Hal ini senada apa yang disampaikan oleh Bapak Muslimin B, SKM, M.Kes selaku pendamping yang mewakili pihak FKM UPRI Makassar, bahwa tujuan dari KKP dan PBL II bahwa selain kegiatan social yang dilakukan yaitu dengan membagikan masker kepada masyarakat pasar di masa pandemic covid 19, maka tentu pula akan memberikan masukan-masukan kepada PD Pasar Makassar Raya selama kegiatan KKP dan PBL II berlangsung. Selain itu bahwa mahasiswa dengan pengetahuan yang dimiliki sebagai calon tenaga ahli kesehatan masyarakat maka, kegiatan yang dilakukan tentunya berkaitan dengan promotif dan preventive.

Kegiatan BPL dan KKP II berlangsung tanggal 18-22 Agustus 2020, tentunya diharapkan mahasiswa dapat menyelesaikan kegiatannya sesuai dengan waktu yang telah diberikan. Pada kesempatan penerimaan mahasiswa KKP dan PBL II pihak FKM UPRI Makassar memberikan cenramata kepada pihak PD Pasar Makassar Raya yang diterima langsung oleh Bapak Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya dan Bapak Muslimin B, SKM, M.Kes mewakili pihak Kampus FKM UPRI Makassar.

*GTNews