Kemeriahan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Di Desa Kalimporo Jeneponto

51
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Kalimporo ( Foto ) Gertim News

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jeneponto – Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Pemerintah Desa (Pemdes) Kalimporo, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang di sebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Tahun 1442 Hijriah.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah Tersebut, Dilaksanakan di Masjid Nurul Haq tonroa desa kalimporo Kab. Jeneponto, yang di hadiri dan diikuti oleh Kepala Desa (Kades) Kalimporo, (Hasbibi Arsyad), Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat desa setempat. Jum’at, (06/11/2020).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Kitab Suci Al-quran yang di sambung dengan membaca Sholawat Nabi secara bersama – sama, di pimpin oleh Ustad Lawang, Dari rangkaian kegiatan pada Maulid Nabi muhammad SAW, 1442 H, yang di lanjutkan dengan acara sambutan.

Untuk sambutan yang pertama di isi oleh Kepala Desa (Kades) Kalimporo (Hasbibi Arsyad), dengan rangkaian acara selanjutnya yakni acara inti pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema mencanamkan kesabaran sebagaimana sabarnya Nabi Muhammad SAW.

Sambutannya Kepala Desa (Kades) Kalimporo (Hasbibi Arsyad), menyampaikan, “Sebelumnya Kami dari atas nama Pemerintahan Desa Kalimporo, dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia, Tokoh Agama dan serta seluruh warga masyarakat Desa Kalimporo atas dukungannya”.

Sehingga, terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, berjalan dengan sukses. Harapan saya, mudah mudahan dengan terselenggaranya acara ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua aamiin, dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”.

Selanjutnya Ustad Lawang, selaku Ulama dalam Tausyiahnya menyampaikan, “Kita sebagai umat Islam, dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad SAW yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu maka kita harus bisa meneladani Nabi Muhammad SAW.”

“Mari kita maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahNYA serta dengan menjauhi segala laranganNYA, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist, Mudah – mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Aamiin ya Robbalalamin.” Tutupnya.

Editor : Dhani Naba