Keluhan Petani Cengkeh : Salah Satu Warga Kelurahan Ulu Wolo Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka

47

GERBANGTIMURNEWS

Kolaka – Warga kelurahan Ulu wolo merasa sangat terganggu dan merasa di rugikan aleh PT. CERIA NUGRAHA INDO UTAMA, pasalnya kebun cengke dan jambu milik warga yang mana menjadi tumpuan untuk dijadikan sebagai sumber kehidupan kini telah rusak dan sebagian pohon cengke tersebut sudah banyak yang mati akibat penggusuran untuk keperluan pertambangan.

Dan keluhan salah satu warga kelurahan Ulu wolo kecamatan wolo kabupaten kolaka sulawesi tenggara, Sarman (53) bapak dari 2anak ini mengeluh karna kebun yang sudah lama kelolahya dari sekian tahun kini tinggal kenangan dan sudah merasa sangat di rugikan dan bukan cuma kebun bapak ini yang menjadi korban, tutur Sarman

Dampak kerusakan perairan sekitar juga sudah mulai tercemar akibat dampak tambang tersebut dan yang lebih ironisnya lagi nelayan sekitar susah menangkap ikan dan hasil pancingan menurun drastis.

Sangat jauh dari hasil sebelum perairan sekitar tambang tercemar dan bapak Sarman juga memegang surat perjanjian dengan PT. CERIA NUGRAHA INDO UTAMA dan menurut Sarman pejanjian ini belum di tepati dan menurut pak sarman, kami cuma di janji – janji.

”Pak Sarman berharap kepada PT. CERIA NUGRAHA INDO UTAMA agar segera melakukan ganti rugi terhadap warga sekitar yang di rugikan”, ungkap Sarman ke wartawan Gerbang Timur News

Penulis : Andi Rusli

Editor : Dhani Naba

Gertim News