Keluarga Kalla Hibahkan Lahan NU Center Makassar

39
Penyerahan tanah hibah dilakukan Hj. Fatimah Kalla selaku Ketua Yayasan Hadji Kalla dan diterima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Anregurutta Dr.KH. Baharuddin AS, MA., Senin (7/12/20), di Lantai 9 Wisma Kalla.

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Keluarga besar Haji Kalla menyerahkan sebidang tanah hibah seluas 1.000 meter persegi terletak di poros jalan menuju kawasan wisata budaya Benteng Somba Opu Jalan Abd Kadir Maccini Sombala Kecamatan Tamalate untuk pembangunan gedung Aswaja NU Center Kota Makassar.

Acara ini berlangsung singkat, kurang dari satu jam, guna menaati Protokoler Covid-19. Diawali setiap tamu undangan mencuci tangan menggunakan sanitaser lalu diberi masker dan menduduki kursi yang sudah diatur jaraknya.

Penyerahan tanah hibah dilakukan Hj. Fatimah Kalla selaku Ketua Yayasan Hadji Kalla dan diterima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Anregurutta Dr.KH. Baharuddin AS, MA., Senin (7/12/20), di Lantai 9 Wisma Kalla.

Serah terima tanah hibah secara simbolis ditandai dengan penandatanganan bersama Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla dan Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar, Anregurutta KH Baharuddin HS disaksikan Bendahara PWNU Sulsel, H. Mustamin Ansar yang juga merupakan Mustayar PCNU kota Makassar.
Disaksikan pula seluruh jajaran pengurus, Lembaga dan Lajnah, Badan Otonom dan Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kota Makassar.

Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla mengungkapkan bahwa penyerahan tanah hibah ini merupakan tindak lanjut dari permohonan dan kerjasama PCNU Kota Makassar.

“Penyerahan tanah hibah Ini juga merupakan persetujuan dari Yusuf Kalla,” ujar Fatimah Kalla saudara kandung Jusuf Kalla (JK) di hadapan pengurus NU Kota Makassar.

Fatimah mengatakan, sebagai anak dari keluarga besar Nahdlatul Ulama sudah semestinya keluarga besar Kalla Grup mendorong untuk membesarkan organisasi NU.

Dengan adanya Aswaja Center, kata dia warga Nahdiyyin harus lebih bisa memperkuat dan membesarkan NU, juga menyebarkan nilai-nilai Aswaja di tengah-tengah masyarakat kota Makassar.

“Semoga doa-doa kita semua bisa membangkitkan Makassar. Dan nantinya pembangunan gedung Aswaja Center NU segera dilaksanakan,” ucap Fatimah adik dari Sholihin Kalla, Direktur Yayasan Hadji Kalla.

Hj. Fatimah sangat mengharapkan gedung NU Center itu segera dibangun mengingat NU merupakan organisasi yang betul-betul konsisten membangun akhlak ummat.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kota Makassar, Anregurutta KH Baharuddin HS menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla.

Menurutnya, penyerahan tanah hibah ini merupakan penghargaan besar bagi warga Nahdiyyin.

“Inilah yang diharapkan dan ditunggu-tunggu pengurus. Kenapa? Karena orang tua dari ibu Fatimah yaitu Haji Kalla adalah aslinya NU, pendiri NU bahkan pernah menjadi bendahara NU,” terangnya Ketua MUI Makassar itu.

KH Baharuddin juga menegaskan bahwa dengan adanya pemberian tanah hibah tersebut. Warga NU kota Makassar mempunyai kewajiban tersendiri yaitu peletakan batu pertama pembangunan gedung Aswaja Center.

“Makanya kita semua warga NU harus sama-sama kerja keras agar pembangunan gedung Aswaja Center ini segera dilaksanakan,” kunci Baharuddin. (H. Jurlan).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : patuhi-protokoler-covid-19-fikom-ucm-rayakan-milad-ke-30