Kekompakan Warga Dusun Mattirodeceng Membuat Jalan Tani Secara Swadaya

    10

    Gerbangtimurnews.com, Bulukumba – Warga Dusun Mattirodeceng Desa Kindang Kabupaten Bulukumba swadaya membuat jalan tani, minggu (20/2/22).

    Akses ini dibangun untuk mempermudah para petani melakukan pengangkutan hasil pertanian dari kebun dan sawah mereka.

    Jalan tani ini dibangun sepanjang kurang lebih 3 kilometer menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar yang memiliki lahan disepanjang jalan tersebut.

    Bahri, salahsatu warga yang terlibat didalam pembangunan jalan tani ini menyampaikan jika jalan ini nantinya akan digunakan sebagai akses untuk mengangkut hasil bumi petani menggunakan motor, tidak lagi dengan dipikul.

    “Jadi dulu para petani memikul hasil buminya, baik itu buah cengkeh, kopi, gabah, dan sebagainya. Makanya dengan dilakukankannya pembangunan jalan tani ini, nantinya semua hasil bumi dapat diangkut menggunakan motor”, ucap Bahri

    Ia juga berharap ada sentuhan dari Pemerintah, baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten agar pembangunan jalan tani dapat terus dilakukan.

    “Akses jalan tani sangatlah penting bagi kami para petani sebagai penunjang percepatan dan semakin mempermudah kerja kami dikebun. Maka dari itu kami menaruh harapan kepada Pemerintah agar bisa membantu pembangunan akses jalan untuk para petani,” Harapnya. (ADK)