Kekesalan Warga Canrego Pada Pemkab Takalar Hingga Tanam Pisang di Jalan Rusak

328

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Puluhan warga lingkungan Ciniayo, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar meluapkan kekesalannya dengan cara menanam sejumlah pohon pisang di jalan rusak yang menghubungkan ke Kecamatan Mangarabombang, Jum’at (6/11/2020).

Salah satu warga, Hamsah Daeng Ngepong (45) tahun mengatakan, penanaman pohon pisang itu sebagai bentuk protes warga kepada pemerintah Takalar menyusul jalan rusak di kampung mereka yang tak kunjung diperbaiki.

“Sudah banyak warga mengalami kecelakaan. Ini disebabkan jalanan becek dan berlubang yang sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Takalar,” kata Hamsah Daeng Ngepong.

Senada dengan warga lainnya, Asri Daeng Mangung (35) tahun, mengatakan bahwa aksi tanam pohon yang dilakukan oleh warga ini adalah aksi spontanitas, dan aksi ini mereka lakukan setelah pelaksaan shalat Jum’at.

“Berbagai upaya sudah sering dilakukan warga dengan penyampaian secara lisan dan tertulis ke pemerintah Takalar untuk di perbaiki jalan ini. Akan tetapi sampai saat ini tidak ada realisasi dari Pemkab Takalar,” ujarnya. (*)

GERBANGTIMURNEWS.COM