Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Giat Lakukan Peninjauan Obat-Obatan Dan Tabung Oksigen.

13

GERBANGTIMURNEWS.COM-Tulang Bawang: Kejaksaan Negeri (Kejari) lampung giat lakukan peninjauan langsung per sediaan obat-obatan dan tabung oksigen yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, Selasa 03 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kejari Tulang Bawang Diah Ambarwati yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tulang Bawang Leonardo Adiguna, SH, MH.

Dalam peninjauan, Kasi Intel Kejari Tulang Bawang di dampingi oleh Kasi barang bukti dan rampasan serta kasi datun Kejari Tulang Bawang melakukan sidak secara langsung ke gedung Obat Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat.

Leonardo selaku kasi Intel Kejari menyampaikan bahwa, peninjauan terhadap per sediaan obat-obatan dan tabung oksigen sesuai dengan instruksi dari Jaksa Agung Republik Indonesia (RI), dimana dalam sidak tersebut untuk memastikan data yang didapatkan terhadap Obat- obatan Covid-19.Seperti Vitamin, Antibiotik, Azithromycin tablet serta anti virus Covid-19 Favipiravir tablet,”kata Leonardo

“Lebih lanjut, Kasi Intel mengatakan sidak dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, dimana tersedianya Obat-obatan Covid-19 serta Oksigen dalam keadaan terpenuhi. Dan sidak pun berlanjut kembali secara acak ke Tiga Apotek yang ada di kabupaten Tulang Bawang, diantaranya Apotek Amora, Bunda Farma dan Kibang Farma.

Ketika sidak, “untuk ketiga Apotek yang di kabupaten Tulang Bawang tidak ada yang menyediakan Obat-obatan Covid-19 serta tidak pernah melakukan pemesanan,” jelasnya.

“Hasil dari giat tersebut Kasi Intel menambahkan, bahwa persediaan Obat-obatan Covid-19 dan Oksigen di kabupaten Tulang Bawang tercukupi. Namun untuk Obat-obatan dan Oksigen difokuskan di Puskesmas serta RSUD Menggala.

Pelaksanaan peninjauan langsung mengenai ketersedian Obat-obatan dan tabung Oksigen di kabupaten Tulang Bawang, merupakan langkah dari Kejari Menggala Tulang Bawang, untuk mendukung program dari pemerintah. Khususnya, instruksi dari Jaksa Agung RI untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam upaya penanggulangan wabah virus Covid-19,” tutupnya.

Laporan: Nurwan