Kebakaran di Desa Bulusibatang Kab. Jeneponto Menelan Satu Korban Jiwa

6
Kebakaran di Dusun Barobbo, Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

GERBANGTIMURNEWS.COM

JenepontoMusibah kebakaran menimpa satu unit rumah panggung di Dusun Barobbo Desa Bulusibatang Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto, Jumat 14/11/2020 sekitar Pukul 23.15 Wita.

Rumah panggung yang terbakar di Dusun Barobbo tersebut adalah milik Dege umur 65 tahun di duga memiliki kelainan jiwa.

”Kasub Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan Musibah kebakaran yang menghanguskan 1 Unit Rumah Panggung dan menelan korban 1 orang yang diduga meninggal dunia akibat shock melihat kebakaran hingga mengalami serangan jantung yang bernama Mile yang telah berusia (55) yang bekerja sebagai Petani dan beralamat di Barobbo Desa Bulusuka Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto yang terjadi sekitar Pukul 23.10 Wita. ” Kata AKP Syahrul.

Penyebab kebakaran masih didalami, namun berdasarkan pengumpulan keterangan di lokasi, di duga kebakaran terjadi karena kelalaian korban yang sering bermain – main korek api yang mengakibatkan api tidak terkendali hingga mengakibatkan rumah korban terbakar, ( diduga korban mengalami gangguan jiwa). Dan pada saat rumah korban terbakar tetangga yang bernama MILE panik dan menyelamatkan harta bendanya, namun tiba-tiba MILE terjatuh dan meninggal dunia di TKP yang di duga terkena serangan jantung akibat shock melihat kejadian.

Salah seorang warga, Mona yang ada di dusun tersebut membenarkan adanya kebakaran rumah panggung di pemukimannya

“Iye ada kebakaran di kampungku, 1 ji rumah, habiski nabakar api,” ujarnya

Lanjutnya, diduga memang korban memiliki riwayat penyakit jantung yang tidak bisa mengalami kecapean yang berlebihan.

“Cuma mungkin kecapean jadi di pinggir sungai istrahat, nah kan di situ ada natemani itu, yang natemani pibawa kuda kembaliji ke rumah yang terbakar pas selesai disitumi, pi diliat itu orang yang meninggal, pas diliat sudah tidak bernyawami,” tambahnya.

“Ditanya pihak keluarga memang dia ada riwayat penyakit jantungnya,” tutupnya

Pas kejadian tersebut, pihak keluarga yang ditanya mengatakan dan memastikan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit jantung.

Gertim News