Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Lewat Sosial Media (Sosmed) Terhadap Mantan Gubernur Sulbar AAS, Kini Resmi Melapor Ke Polda Sulbar.

387

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Hari ini Kamis (21/10/21) Penyidik Siber Polda Sulawesi Barat Resmi Menangani Kasus Dugaan Fitnah terhadap mantan orang nomor satu di Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh (AAS).

Hari ini Penyidik melakukan Pemeriksaan Terhadap Saksi Dan Kuasa Pelapor. Kuasa Pelapor yang Di Periksa Hari ini Dalam Bentuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yakni Maikhal Reinhard ,SH (Kuasa Pelapor) dan Andi Waris Tala (Saksi Pelapor). Keduanya Di BAP diruang Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Barat.

Pemeriksaan terhadap Keduanya Berlangsung Sekitar 4 Jam. Seperti yang diberitakan Sebelumnya, bahwa Postingan yang Diduga Melakukan Fitnah Terhadap Anwar Adnan Saleh (AAS) dilakukan Oleh Akun atas nama Sri Mardiana.

Dalam Cuitan (Status),Sri Mardiana Seakan Akan Menghina Warga Pegunungan,dan Berlanjut Di Kolom Komentar Menyebut Nama Anwar Adnan Saleh.

Kepada Media ini Maikhal Selaku Penerima Kuasa dari AAS mengatakan bahwa, Postingan-Postingan Seperti ini Tidak Bisa Dibiarkan,”ucap Maikhal

“Ketika Postingan Seperti ini Dibiarkan berkembang, maka akan memunculkan Opini Yang Tidak Mendasar Ditengah Tengah Masyarakat. Selain Memunculkan Opini Negatif, Laporan ini juga Di Maksudkan Agar Ada Efek Jerah Terhadap Pengguna Medsos Lainnya agar tidak Sesuka Hati Melempar informasi yang tidak Mendasar ,”Kata Maikhal Selaku Penerima Kuasa Pelapor Sekaligus Selaku Badan Advokasi Hukum (Bahu) Nasdem DPD.Mamasa.

Ditempat terpisah, Andi Waris Tala Menjelaskan,bahwa dirinya Hadir Sebagai saksi merupakan panggilan jiwa selaku kader NasDem DPD.Mamasa.

“Kami tidak Terima jika Ketua DPW.Nasdem Di fitnah dengan Cara Apapun termasuk difitnah lewat media sosial (Medsos). Untuk itu, saya hadir memberi kesaksian didepan penyidik,”Kata Andi Waris Tala yang akrap Disapa AWT.

Sekaitan Dengan Kejadian ini, DPD.NasDem Mamasa berharap agar Polda Sulbar Benar benar serius Menangani Hal ini. Jadi Hari ini Penyidik Polda Sulbar Resmi Menangani Laporan pengaduan dari AAS Melalui Kuasa Pelapor Maikhal R SH, dengan bukti Laporan Pengaduan tertanggal 18 Oktober 2021 yang diterima oleh Penyidik Ipda Makmur,SH,”tutupnya

Laporan: (Andi Rusli)