Kapolres Witnu Urip Silaturrahmi ke Anregurutta KH Baharuddin

13

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Kapolresta Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, S.I.K. melakukan kunjungan silaturahmi ke Anregurutta Dr. KH. Baharuddin AS. selaku Ketua Umum MUI Makassar, di kediamannya Jalan Jenderal Jusuf, Selasa (15/12/2020).

Kunjungan silaturahmi Kapolres Makassar tersebut berlangsung sekitar sejam dengan mengenakan masker selama berlangsungnya pertemuan. Kiai Baharuddin didampingi Sekretaris Komisi Kominfo MUI Makassar Drs. H. Abd Jurlan,M.Pd.

Kombes Witnu mengawali pembicaraannya dengan mengemukakan bahwa selain bermaksud menyampaikan terima kasih kepada tokoh dan pemuka agama atas selesainya Pilkada yang berlangsung lancar, nyaman, dan damai, juga untuk mendapat masukan dalam rangka mengantisipasi gejolak yang tengah terjadi di Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pimpinan Ormas keagamaan yang selama ini sangat berperan di dalam mendampingi Ummat memelihara kedamaian dan ketenangan sehingga sampai saat ini tidak ada insiden yang dapat memperkeruh suasana,” ungkap Witnu.

Kiai Baharuddin selaku Ketua Umum MUI Makassar dan Rois Syuriah NU Kota Makassar dalam silaturrahmi itu sempat mengungkapkan, bahwa pada malam menjelang Pilkada dia telah menghimbau semua masjid dan pengurus MUI dan NU untuk melakukan zikir dan doa bersama.

“Jadi kita memang mendoakan semua kandidat calon walikota agar tetap sehat dan diberi kekuatan batin untuk menerima apapun hasilnya,” ungkapnya.

Menurut Kiai Baharuddin, semua kandidat sebelum hari H sempat datang ke sekretariat untuk didoakan dan bersilaturahmi.

“Jadi kita memang tidak mengarahkan jama’ah untuk memilih, tapi kita serahkan kepada masing-masing memilih siapa calon yang sesuai pertimbangannya,” ungkap Kiai Baharuddin. (H. Jurlan).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba