Kakek 80 Tahun di Pangkep Tewas Terbakar Bersama Gubuknya

13
Kakek bernama Wa Sido (75). Saat kebakaran terjadi Kakek sebatang kara itu sedang terbaring sakit. Ia tak bisa menyelamatkan diri dan ikut terbakar bersama gubuk kecilnya.

GERBANGTIMURNEWS

PANGKEP – Kebakaran menghanguskan gubuk kecil berukuran 3×4 di Kampung Paddeng Baru, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sabtu malam (28/11/2020). Pemilik rumah ditemukan tewas terpanggang.

Korban bernama Wa Sido (75). Saat kebakaran terjadi pria sebatang kara itu sedang terbaring sakit. Ia tak bisa menyelamatkan diri dan ikut terbakar bersama gubuk kecilnya.

Baca Juga : dewan-penasehat-ma-ipnu-sulsel-ikuti-rakornas-pengembangan-pemuda

Tak ada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Warga berusaha memadamkan api dan menyelamatkan korban. Namun api sudah telanjur membesar. Api menjalar sangat cepat. Warga kesulitan mengevakuasi Wa Sido.

Warga hanya memadamkan api dengan sumber air seadanya karena lokasi kebakaran berada di tengah persawahan. Tubuh Wa Sido ditemukan sudah gosong di tengah puing-puing rumahnya.

Baca Juga :gelar-seminar-kebangsaan-mpr-ri-kerjasama-universitas-pejuang-ri-upri-makassar-dgn-tema-keadilan-sosial-dalam-pendidikan

Kapolsek Pangkajene AKP Asgar mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, terhadap kebakaran yang mengakibatkan korban jiwa.

“Pemilik rumah sedang sakit, dan saat peristiwa kebakaran terjadi, korban yang sedang berada sendiri di atas rumah tidak bisa menyelamatkan diri,” jelasnya.

Dugaan sementara api berasal dari lampu penerangan yang masih menggunakan lampu minyak tanah.

Uni (33) salah seorang warga mengatakan, korban tinggal sendirian di rumahnya dan hanya diurus oleh salah seorang keluarga. Saat kejadian, keluarga korban sedang tidak berada di tempat.

Gertim News



Baca Juga : seorang-pengemis-di-kota-baubau-jadi-korban-jambret