Kades Lantang Kab. Takalar Pesan ke Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Berkolaborasi Organisasi Desa Merealisasikan Proker

19
Gertim News

GERBANGTIMURNEWS.COM

TAKALAR – Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI FISIP Unismuh Makassar berlokasi di Desa Lantang Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Takalar menggelar seminar program kerja, Selasa (3/11/2020) di aula Kantor Desa Lantang.

Kepala Desa Lantang Takalar, Muhammad Kasim pada saat pembukaan seminar berpesan agar mahasiswa KKP Fisip Plus Angkatan XXI Unismuh Makassar berkolaborasi organisasi desa merealisasikan proker.

Kolaborasi dan sinergi dapat dilakukan dengan beberapa organisasi desa di Lantang seperti Karang Taruna, LPM Desa dan lain sebagainya.

Selain itu Kasim juga menyampaikan jika Desa Lantang telah mengalami pemekaran jadi 2 Desa meliputi Desa Lantang dan Desa Kale Lantang, kini menunggu SK dari Pemerintah Takalar, jadi ke depannya ada banyak hal baru dipersiapkan, katanya.

Aparat Desa Lantang mengaspirasikan mahasiswa KKP Plus XXI ini dapat merealisasikan program kerja yang produktif untuk Desa Lantang berkemajuan, tandasnya.

Koordinator Kecamatan Polsel KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Muh. Firman menghaturkan banyak terima kasih telah memfasilitasi mahasiswa KKP Plus yang ada di Desa Lantang ini serta berharap kepada aparat serta organisasi desa ini untuk tetap membina dan memberikan arahannya.

Koordinator Desa Lantang, Muh. Farhan Ilhamy, dalam laporannya menyatakan, KKP Plus ini bentuk pengabdian dari disiplin ilmu berdasarkan kurikulum universitas serta internalisasi Nilai-Nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan yang merupakan misi dakwah sebagai umat islam.

Program kerja yang direncanakan, meliputi pembuatan papan struktur desa, sosialisasi pemahaman wabah Covid-19, pembinaan anak desa serta pengadaan lomba di wilayah spiritual, pembuatan peta desa baru, ikut serta membantu aparat Desa Lantang dalam pelayanan publik.

Kemudian kerja bakti, seminar edukasi media sosial, pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan pada usia dini, dan penanaman pohon produktif.

Mahasiswa KKP di Desa Lantang antara lain Muh. Farhan Ilhamy (Koordinator Desa) dari Ilmu Administrasi Negara, Nur Afni Ruslan (Sekretaris Desa) dari Ilmu Administrasi Negara, Khalisa Takdir (Bendahara Desa).

Anggota yang lain Muh. Fausan Fajri Zuhri dari Ilmu Pemerintahan, Nur Aini dari Ilmu Komunikasi, Muhamad Ferdi dari Ilmu Administrasi Negara, Novita Putri Saprani dari Ilmu Administrasi Negara, dan Siti Muliana dari Ilmu Pemerintahan.

Saat ini Polsel Takalar dipimpin oleh Camat, Baharuddin Daeng Limpo, S.Sos, M.Si dan secara resmi dia telah menerima mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP Fisip Unismuh Makassar Polsel, Muh Firman. (Muh. Farhan Ilhamy).

Editor: Fakhruddin / Dhani Naba.