Jumat Bersih, Membudayakan Gotong Royong di Masyarakat

54

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jeneponto — Melalui program Jumat Bersih, kepala desa kalimporo kec. bangkala kab. jeneponto bersama aparat desa setempat dan warga tanetea utara bergotong royong membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang jalan desa.

Kepala desa kalimporo Hasbibi Arsyad, bersih untuk sehat merupakan semboyan yang ditanamkan kepada masyarakat di desa kalimporo.

Kegiatan jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa kalimporo, Hasbibi Arsyad bersama aparat desa kalimporo.

“Selain menjaga kebersihan, pemungutan sampah dan pemangkasan rumput dan ranting pohon dilakukan karena mengganggu bagi pengguna jalan,” ungkap S. Tinggi, Jumat (09/10/2020).

Diakuinya, program Jumat bersih memang agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap desa dan dusun, dengan harapan desa yang menjadi tanggung jawab warga agar dapat selalu bersih.

“Sesuai arahan kepala desa, jumat bersih merupakan agenda rutin yang akan kita lakukan. Selain itu bertujuan untuk membudayakan gotong royong bersama masyarakat,” ujar S. Tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa kalimporo Hasbibi Arsyad, menambahkan bahwa kegiatan jumat bersih juga merupakan agenda rutin yang akan di lakukuan, Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tentram.

“Ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan,” tandasnya.

Editor : Dhani Naba