JELANG PERINGATAN HARI MAULID , PENJUAL BUNGA MULAI RAMAIKAN DEPAN PASAR RAKYAT ALLU

74

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jeneponto — Jelang peringatan hari maulid Nabi Muhammad Saw, berjejeran di bahu jalan penjual bunga khas maulid, mulai ramaikan di depan pasar rakyat Allu Minggu 25/10/2020 pagi.

Bunga khas maulid tersebut memiliki harga yang berfareasi dan tergantung dari bahan yang dibuat, mulai dari harga Rp 10 ribu, namun bunga yang terbuat dari plastik biasa dijual dengan harga Rp 20 hingga Rp 40 ribu tuturnya.

Selain itu, penusukan telurnya dengan harga Rp 5000 ribu per ikat, demikian pula untuk bakul maulid dijual Rp 10 hingga Rp 50 ribu sesuai dari ukuran yang di inginkan pembeli, jelasnya pedagang bunga maulid (Risma).

Sementara taem cobra Dishub Jeneponto yang bertugas untuk mencegah terjadinya kemacetan kendaraan, selain itu petugas juga himbaukan kepada pengunjung pasar agar dipatuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19, ungkap Gunawan di tengah keramaian.

Namun pedagang bunga maulid yang berjualan di depan pasar rakyat Allu,  berjejeran di bahu jalan raya untuk ramaikan sehingga personil taem cobra Dishub Jeneponto, bertugas dengan semaksimal mungkin, meskipun panas terik matahari dia tetap semangat melaksanakan tugas tugasnya sebagai pengendali kendaraan hingga selesai aktifitas pedagang, tutupnya Gunawan.

Editor : H Syekh Husain.