Japnas Bone Bangun Jaringan Pengusaha Milenial di Bidang Perdagangan Otomotif

6

Makassar, gerbangtimurnews.com,-Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kabupaten Bone terus menggalang para pengusaha Milenial yang potensial.

Kali ini, Ketua Japnas Kabupaten Bone, Didick Dharmadi bersilaturrahmi dengan seorang pengusaha Milenial di bidang jual beli mobil bekas yakni Aidil Akbar di kediamannya, Selasa malam (1/2/2022).

Seperti diketahui Aidil Akbar yang panggilan akrabnya Bang Idol telah merintis usahanya UD Zulkifli bersama sejumlah rekannya sejak belasan tahun silam.

Usaha yang dirintis Bang Idol terbilang berkembang cukup pesat, usah jual beli mobil yang ia rintis mulai dari awal bermodalkan satu unit mobil bekas.

Tak lama kemudian, usahanya makin berkembang dan memiliki modal tiga unit mobil sehingga ia berpikir untuk membangun usahany yang lebih maju lagi dengan membuat show room mobil bekas di Bone bernama UD Zulkifli berlokasi di Jalan Sambaloge Baru, Kota Bone.

“Perjuangan saudara saya ini (bang idol) patut dijempol karena i berhasil merintis usahanya sehingga berkembang sangat pesat,” ujar Didick.

Bang Idol dengan perusahaan UD Zulkifli telah memiliki cabang di sejumlah kabupaten yakni Bulukumba dan Sinjai, UD Zulkifli saat ini telah memiliki stok mobil bekas berbagai merk hingga berjumlah 70-an unit.

“Perjuangan bang idol membangun usahanya ini, menjadi motivasi bagi pengusaha milenial lainnya, agar pengusaha muda lainnya mampu merintis usahanya dan berkembang pesat,”kata Didick.

Didick mengajak bang idol untuk bergabung di organisasi pengusaha JAPNAS Bone untuk saling memperluas silaturrahmi jaringan usaha.

Adapun Bang Idol mengemukan Ketua Japnas Bone merupakan kerabat dekat dan seperti saudara.

Bang Idol menyatakan senang berbagi pengaman dengan pengusaha lainnya terutama pengusaha milenial atau pemuda.

“Merintis usaha memang butuh ketekunan dan keberanian, serta fokus dalam menjalankan suatu bisnis,”ujarnya.(*)