IMA Gowa Gelar Silaturrahmi di Gedung COT Fakultas Teknis Unhas Gowa

29

GOWA, gerbangtimurnews.com,- Indonesian Marketing Association chapter (IMA) Kabupaten Gowa menggelar rapat sekaligus silaturrahmi antar pengurus dan anggota di Gedung COT Kampus Teknik Unhas Gowa, Jumat (29/10/2021).

Rapat tersebut dipimpin Sekjen IMA Chapter Kabupaten Gowa, Zulkarnaen Fatah dan dihadiri sejumlah pengurus antara lain Vikry yang juga Marketing Manager FIF Astra Group selaku Presiden IMA Chapter Gowa, DR. Ir. Muh Rusman, ST, MT, IPM, Asean Eng yang juga Wakil Dekan Teknik Unhas sekaligus sebagai VP Academic & Professionalism, hadir pula Akil Rahman, SE, M.Si (Dosen UIN Alauddin) sekaligus sebagai Director Academic & Profesionalism, H. Ahmad Yani yang juga Branch Manager Bank Mega Cab Gowa, sekaligus VP Membership & Activation, DR. Syaiful Manganre dari fakultas Teknik Unhas, Serta Tommy Amarja S (Senior Manager Transvision Indtim) sekaligus Sekertaris Jenderal IMA Chapter Makassar.

“Silaturrahmi pengurus ini, sekaligus membahas berbagai hal penting terutama terkait potensi yang dimiliki para pengurus dan anggota di beberapa bidang,” ujar Zulkarnaen Fatah, Sekjen IMA Gowa usai kegiatan silaturrahmi.

Menurut dia, IMA yang merupakan organisasi yang menghimpun kalangan profesional di bidang marketing memiliki visi yang sama yang sejalan dengan visi organisasi.

Organisasi IMA, kata Zulkarnaen,  menjadi wadah bagi kalangan pengurus untuk sharing dan berbagi informasi serta pengalaman dalam berkecimpung di dunia marketing.

Bidang marketing atau pemasaran,lanjut Tommy, sangat penting karena berperan besar dalam menggerakkn perekonomian nasionl dan daerah. Karena proses distribusi barang dan jasa yang dipasarkan oleh tiap perusahaan tak lepas dari peranan penting dari kalangan profesional marketing.

Tommy Amarja, Sekjen IMA Chapter Makassar menambahkan satu hal penting yang menjadi Tantangan profesional marketing dalam negeri yakni penguatan kualitas dan kapasitas SDM yang dimiliki sehingga tak kalah bersaing dengan SDM marketing dari luar negeri.

Dengan begitu, pengurus IMA di daerah terus mendorong peningkatan kualitas SDM para profesional marketing sehingga menjadi handal dalam memasarkan berbagai produk dan jasa untuk kebutuhan masyarakat.

“Ada banyak program kerja organisasi yang kami laksanakan setiap tahun seperti pelatihan pengembangan SDM marketing, seminar bidang pemasaran, termasuk juga program Bhakti sosial dan program lainnya,”ujarnya.(*).