Ikram Bocah 11 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Tamalanrea

23

GERBANGTIMURNEWS

Makassar – Nasib nahas dialami bocah laki-laki 11 tahun bernama Ikram, Ia tewas setelah tersengat listrik di rumah tetangganya saat bermain bersama teman sebayanya di Jalan Mula Baru, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (4/12/2020).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus menyebut Ikram pertama kali ditemukan oleh tetangga korban yang juga pemilik rumah yang bernama “Alimuddin”, Kala itu saksi berada di lantai dua rumah, langsung berlari setelah mendengar teriakan minta tolong dari korban.

“Ditemukan dalam keadaan tengkurap di samping dinding seng yang diduga tersengat listrik. Karena takut tersengat saksi memanggil orang tuanya korban, setelah ibu korban datang dan langsung menolong korban. Awalnya ibu korban terlempar saat menolong korban, jadi diambilah selang baru diikat di kaki korban dan ditarik menjauh dari dinding seng,” kata Supriady.

“Setelah tubuh korban dijauhkan dari dinding seng, beberapa warga datang menolong untuk mengevakuasi korban yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar, Namun nyawa korban tak tertolong lagi, tambah Supriady

“Keluarga juga menolak untuk dilakukan visum, Sehingga langsung disemayamkan, keluarga juga sudah menerima. Tapi tetap kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap pasti penyebab kematian almarhum,” ungkap Mantan Kapolsek Rappocini ini.

“Terpisah Alimudin mengatakan pemilik rumah tersebut, korban diduga tersengat listrik mengaku pagi harinya istrinya juga sempat tersengat, beruntung bisa menyelamatkan diri, Sejak saat itu dia kemudian mematikan meteran listrik rumahnya”.

“Memang sering main-main sama anakku. Mati semua itu listrik karena paginya itu istriku sempat tersengat juga di seng itu. Makanya saya lapor ke PLN, saya periksa pakai obeng tes ternyata masih ada. Sudah ditangani PLN juga karena biar kayu itu ada listriknya waktu saya tes,” papar pria 44 tahun ini.

Saat ini Jajaran Polsek Tamalanrea telah mensterilkan lokasi, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terulang. Garis polisi juga telah dipasang. Petugas PLN Kota Makassar tengah mengatasi adanya aliran listrik di area dinding seng.(*/jaya)

Gertim News