Humanikom Unismuh Makassar Salurkan Donasi ke Balita Memiliki Kelainan Anus

15

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar salurkan donasi kepada balita penderita penyakit atresia ani di Jl. Veteran Utara, Lr. 297, Kel. Maricaya Baru, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sabtu (28/11/2020).

Muhammad Al Fatih yang merupakan putra dari pasangan Irul dan Rahmawati ini menderita kelainan kongenital yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna.

Sehingga anak berusia satu tahun lima bulan ini tidak dapat mengeluarkan tinja secara normal.

Baca Juga : dosen-dan-mahasiswa-magister-ilmu-administrasi-publik-pps-unismuh-makassar-gelar-pkm-di-desa-dampang-bulukumba

Al Fatih telah melakukan operasi sebanyak dua kali dan akan memasuki operasi tahap ketiga namun terkendala biaya dikarenakan kedua orang tuanya berprofesi sebagai pedagang makanan dan minuman di kampus Unismuh Makassar ini tidak berjualan selama masa pandemi sehingga tidak memiliki penghasilan tetap ditambah lagi Ibunda Al Fatih baru saja melahirkan anak keduanya.

Melalui program Humanikom Care, Humanikom menggalang donasi melalui sosial media dan melakukan aksi sosial, program ini sebagai bentuk kepekaan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : masyarakat-jangan-terintervensi-oleh-kelompok-yang-tidak-setuju-kedatangan-tni-polri

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Humanikom, Muh Fauzi Muflih, “Semoga dengan bantuan donasi ini dapat meringankan biaya pengobatan adik Al Fatih dan lekas pulih.”

Irul, ayah Al Fatih, sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan, “Terima kasih adik-adik Humanikom atas bantuannya, dan mohon doanya untuk kesembuhan Al Fatih,” katanya.

Laporan : Muh Yusril Sudirman
Pengurus Humanikom Fisip Unismuh Makassar

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.



Baca Juga : wali-kota-jakpus-dicopot-diduga-imbas-kerumunan-di-petamburan