BEGINI KONDISI PERSIAPAN LAHAN PERTANIAN JENEPONTO YANG AKAN DI KUNJUNGI OLEH PRESIDEN”JOKO WIDODO

25

Gerbangtimurnews.com, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pertanian mempersiapkan lahan pertanian di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu untuk ditanami jagung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Gerakan tanam bersama Presiden RI akan berlangsung dalam kunjungannya ke Jeneponto untuk meresmikan PLTB Tolo I yang dijadwalkan 9 Februari 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pertanian Jeneponto, Bambang Haryanto,SP.MM mengatakan bahwa, Luas lahan yang di olah saat ini seluas 12 hektar dari 5.000 hektar yang di olah dilokasi Perluasan Areal Tanaman Baru (PATB).

“Dalam pengolahan lahan PATB kami mulai lakukan pengolahan lahan sejak tanggal 9 Januari 2022, hingga hari ini 4 Februari 2022 Alhamdulillah pekerjaan ini sudah 90 persen selasai, lahan ini kita persiapkan untuk gerakan tanam bersama bapak Presiden Joko Widodo,” kata Bambang Haryanto kepada media ini Jumat, 4 Februari 2022.

Ditempat terpisah Faisal selaku kepala seksi Prasarana Pertanian (PSP) menambahkan bahwa, Alsintan yang dipakai untuk mengolah lahan tersebut milik para kelompok tani yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian pada tahun 2019-2021.

“Jadi Alsintan TR4 ini kami meminta kepada 8 kelompok tani dan Alhamdulillah para kelompok tani bisa hadirkan ke lokasi ini untuk melakukan pengolahan

Jadi Alsintan itu milik para Kelompok Tani yang didapatkan dari bantuan Kementan pada tahun 2019-2021 dan ini belum kita panggil semua karena kita rasa kegiatan ini tidak terlalu buru-buru,”tutup Faisal.

Laporan: Safri Jarre
Editor: Delom