HPMM Komisariat Unismuh Makassar Gelar Tudangsipulung di Tomenawa Enrekang

11

GERBANGTIMURNEWS

ENREKANG – Mahasiswa Administasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Komisariat Unismuh Makassar, menggelar tudangsipulung atau reunian bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tomenawa, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Senin, (07/12/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Tudang Sipulung HPMM Komisariat Unismuh Tana Rigalla Tana Riabbusungi”.

Peserta kegiatan dihadiri Ketua Umum HPMM Komisariat Unismuh dan para jajaran peserta panitia serta para demisioner baik yang masih berstatus mahasiswa dan yang sudah sarjana.

Tudangsipulung ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan tetap terjaga sesama kader HPMM Komisariat Unismuh agar komunikasi tetap lancar.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa kali dan hampir tiap priode ketua umum HPMM Unismuh Makassar mengusahakan pelaksanakan kegiatan ini dan banyak dihadiri para demisioner demisioner HPMM Kom Unismuh.

Tujuan lain kegiatan mengadakan pertemuan sesama kader HPMM Kom Unismuh agar tetap saling mengenal sesame kader, ujar Ketua Umum HPMM Unismuh Makassar, Asraf yang juga mahasiswa semester 5 jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian ini.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar bertemu, bersapa lalu berpisah. Di dalam kegiatan ini terjadi banyak interaksi sesama kader HPMM dan juga saling berbagi pengalaman tentang bagaimana agar kepengurusan itu semakin ke sini semakin maju dan lebih baik dari sebelumnya.

Koneksi dan hubungan tiap jajaran himpunan harus tetap terjaga dengan baik agar tidak terjadi perpecahan di dalam suatu himpunan tersebut. Orang yang ada di dalam himpunan harus pintar mengesampingkan ego masing masing agar himpunan tetap tumbuh dan semakin membesar, bukan malah terjadi pecah belah, di dalam himpunan lalu saling merebut kekuasaan, yang ada himpunan itu malah semakin tenggelam lalu fakum.

Sebagai sesama kader HPMM Unismuh harus tetap memiliki hubungan saling bersilaturrahmi dan salah satu alasan mengapa harus selalu mengadakan tudang sipulung, agar tiap ketua umum yang priodenya memimpin bisa lebih banyak menerima masukan dari para demisioner, ucap Jufriandi salah satu demisioner ketua umum HPMM Komisariat Unismuh.

Laporan: Andriana

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba