Habis Terima BPNT tunai Warga (DIHARUSKAN) Belanja di E-Warung yang Sudah di Siapkan

25

Gerbangtimurnews.com, Jeneponto – Arahan kementerian sosial (Kemensos) terkait penyaluran bantuan bpnt di lakukan secara tunai melalui kantor pos dan itu bisa di belanjakan di manapun sesuai dengan pedoman dan juknis, tetapi nampaknya tidak berlaku di kel. Bulujaya kec. Bangkala kab. Jeneponto Senin 7 Maret 2022.

Hal ini , adanya dugaan pengarahan kepada warga penerima bantuan bpnt (KPM) saat pengambilan bantuan bpnt , setelah sudah menerima tunai uang Rp 600 rb warga di (haruskan) melakukan pembelanjaan ke salah satu e-warung yang di duga milik Sudirman di lingkungan moncong tanah kel. Bulujaya , kec. Bangkala Barata ,

Di tempat terpisah , salah satu warga yang tidak mau di beritakan di media mengatakan di saat di mintai keterangan kepada media Gerbangtimurnews.com di pasar Bulujaya Senin 7 Maret 2022 pukul 08:33 wita.

Setelah selesai penerimaan tunai uang di kantor pos , dia bersama KPM lainnya di wajibkan membelanjakan uang di salah satu e-warung , hanya saja warga penerima bantuan takut mengutarakan yang akan berdampak pencoretan nama atau tidak menerima lagi, penjelasan dari salah satu warga penerima.

Senada dengan warga penerima bantuan bpnt lainnya, “sesudah menerima bantuan tunai kita semua di arahkan dan di haruskan berbelanja di e-warungnya , saya dikasih beras yang 10 kg 3 karung dan telur 6 rak total harganya itu Rp 600 rb coba di hitung semuanya”, Ungkap warga penerima bantuan .

Dengan sejumlah itu beras 3 karung telur 6 rak , dirinya merasa di bodohi atas pelaku yang di lakukan oleh pengarahan dan di haruskan pembelajaran di e-warung , ungkap penerima bantuan bpnt.

Oleh karena itu , warga penerima bantuan bpnt meminta kepada kepala dinas sosial kab Jeneponto bersama pihak pemerintah setempat dan pihak yang berwajib dari kepolisian untuk mengawasi adanya aksi se macan ini di masing-masing e-warung , harapnya .
Lp : Haji Syekh Husain