Gerbang Timur News Turut Ulurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Sulbar

69
Foto : Pimpinan Redaksi Gerbang Timur News Menyerahkan Bantuan ke Salah Satu Warga Korban Gempa. dok:istimewa

GERBANGTIMURNEWS

Mamuju – Gempa bumi yang melanda Mamuju-Majene, Sulawesi Barat, kemarin telah meluluhlantahkan kota dan mengakibatkan korban jiwa.  Masyarakat yang tempat tinggalnya rusak karena gempa, terpaksa tinggal di pengungsian sementara waktu demi keamanan mereka. Gerbang Timur News merasa prihatin dengan musibah tersebut, dan berupaya untuk langsung terjun membantu masyarakat yang di ketuai Pimpina Redaksi Sendiri, Ahmad Sijaya.

Musibah gempa di Sulbar terus menaruh simpati para relawan. Bantuan pun berdatangan dari berbagai penjuru Sulsel maupun dari luar.

Bantuan terus berdatangan dan itu belum terdistribusi secara merata. Masih banyak korban dipelosok belum mendapatkan bantuan.

Kendalanya tentu beragam. Sulit dijangkau oleh kendaraan karena akses jalan tertutup bongkahan tanah dan batu akibat longsor.

Kendala tersebut membuat sejumlah relawan untuk turun langsung menembus desa terisolir tersebut. Termasuk sejumlah jurnalis Gerbang Timur News turut menjadi relawan.

“Ini panggilan nurani untuk turut membantu. Kita peduli dengan nasib warga yang terisolir sehingga kita berusaha membawa bantuan untuk mereka,” ucap Ahmad Siajaya, Pimpinan Redaksi, Sabtu 23 Januari 2021.

“Kami turut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa warga di sejumlah titik wilayah Kabupaten Mamuju. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban serta mempercepat pemulihan pasca bencana,” jelas Ahmad Siajaya.

“Beberapa kebutuhan pokok diantaranya bahan makanan, pakaian, tenda, terpal, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, dll,” ungkapnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa dana yang didapatkan telah disesuaikan sesuai dengan kebutuhan para korban bencana.

“Donasi sudah diatur sesuai kebutuhan korban gempa bencana alam di Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Terakhir, Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para teman-teman relawan untuk meringankan beban para korban bencana alam di Sulawesi Barat.

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasinya untuk saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat,” ucapnya. (Tim)

Tim Gertim News