Gelar Seminar Kebangsaan, MPR RI Kerjasama Universitas Pejuang RI (UPRI) Makassar Dgn Tema : Keadilan Sosial Dalam Pendidikan

27
Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM Gelar Seminar Kebangsaan MPR RI Kerjasama Universitas Pejuang RI (UPRI) Makassar

GERBANGTIMURNEWS

Makassar – Seminar Kebangsaan, MPR RI kerja sama dengan Univerisitas Pejuang RI (UPRI) Makassar yg di gelar di Aula lantai 2 kampus 2 Universitas Pejuang RI (UPRI) Makassar jalan Nipa-nipa Antang pada hari minggu, 29 November 2020 dengan tema “Keadilan Sosial Dalam Dunia Pendidikan”

Melalui seminar ini diharapkan mampu menjadi edukasi, diskusi dan aspirasi bagi peserta seminar serta seluruh komponen terkait terhadap terciptanya keadilan sosial dalam dunia pendidikan.

Mengingat masih dalam kondisi covid 19 maka  kegiatan seminar tersebut semua peserta diwajibkan menaati protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan tidak lupa cuci tangan setiap saat.

Baca Juga : seorang-pengemis-di-kota-baubau-jadi-korban-jambret

Acara seminar yang dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM sekaligus menjadi narasumber seminar dan yang bertindak selaku moderator bapak Dr. Abdul Wahab, M.Pd.

Baca Juga : perayaan-harlah-korpri-di-bone-berlangsung-hidmat-sederhana-29-november-202031

Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM dalam materinya menyampaikan keadilan sosial dalam dunia pendidikan terdapat dalam salah satu pilar kebangsaan yaitu Undang-undang 45 dimana pada pasal 31 ayat 1 yang berbunyi : setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Dalam pembukaan Undang-undang dasar 45 juga telah ditegaskan “memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dari itu dikatakan keadilan sosial jika terpenuhi sandang, pangan dan papan. Ungkapnya

Salah satu bentuk keadilan sosial dalam dunia pendidikan, pemerintah memberikan berbagai bentuk beasiwa khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu, seperti KIP dan Bidikmisi. Ungkapnya lagi.

Baca Juga : ipda-darwis-hembuskan-nafas-terakhir-di-rumah-sakit-bhayangkara-makassar

Rektor UPRI Makassar (H. Abd. Azis DP, SH, MH) yang juga menjadi narasumber menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap individu sehingga begitu pentingnya pendidikan. Selain itu juga membahas tetang bagaimana mengelolah pendidikan yang baik, dan membentuk mahasiswa yang berkarakter.

Univerisitas Pejuang RI (UPRI) Makassar mewujudkan keadialan sosial dalam dunia pendidikan dengan membuka program kuliah gratis bagi kaum Dhuafa dan yatim piatu yang sudah mulai berjalan Tahun Akademik 2020.

Reporter : Lutfy ( Rudi ) l Editor : Dhani Naba

Gertim News



Baca Juga : wakapolda-sulsel-memimpin-upacara-pembukaan-lomba-tembak-reaksi-lv-i-dan-tactical-challange-hut-brimob-ke-75-tahun-2020