Gelar Pelayanan Kesehatan Dipenghujung Tahun, Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS Keliling Kampung Beri Pengobatan

17
Gertim News
Satgas Yonif Raider 100/PS Keliling Kampung Beri Pengobatan. ( Foto-Gertimnews ) Dok : istimewa.

GERBANGTIMURNEWS

Keerom, Papua – Mendekati akhir tahun 2020 Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS gelar kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(28/12/2020).

Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan cuaca yang berubah ubah dibulan Desember akhir tahun 2020, dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat yang jaraknya cukup jauh dari Puskesmas yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sehingga membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Afridal beserta langgotanya Praka Topik sebagai Tim kesehatan Pos Kalilapar, adapun penyakit yang diderita masyarakat rata raya mengalami sakit demam, batuk, dan ingus karena faktor cuaca yang tidak menentu di bulan Desember. “Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.

Ditempat terpisah Danki Satgas C Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T.Han mengatakan kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di jajaran Pos-pos dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” cetusnya.

Kepala Kampung Sach Bapak Laurens Ibe (50) sangat bangga dan senang atas kepedulian dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. “Semoga tindakan Bapak-bapak TNI menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan, terimakasih banyak,” ungkapnya.

Penulis : Muh Faisal l ◊ Editor : Dhani Naba