GELAR KEGIATAN SOSIALISASI KEBIJAKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

45

GERBANGTIMURNEWS.COM

Gowa — Gelar Kegiatan sosialisasi kebijakan adimistrasi kependudukan dan pencatatan sipil ( senin 2/11/2020 ). Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di kantor camat Tompobulu kab Gowa Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekdid , Edy Susanto bersama anggotanya , Kadis Ambon SH MH , Kapolsek Malakaji Hendra M , Camat Tompobulu , Harifuddin , kepala Desa dan kelurahan sekacamatan Tompobulu sebagai narasumber Kegiatan ini..

Sementara Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Edy Susanto, dalam pembukaannya beliau menyampaikan tentang pencatatan sipil yang dalam hal ini berkaitan dengan peraturan yang mana kedepan akan ada pencetakan e-KTP yang akan dimudahkan pelayanan bagi warga yang belum mempunyai e-KTP, secara online. Jelasnya.

Lanjut Harifuddin selaku camat Tompobulu dengan memaparkan bahwa adimistrasi kependudukan memiliki efek penting dan berkelanjutan pada kehidupan masyarakat sehingga harus di perhatikan dengan serius. Ungkap pula .

Pemerintah sekarang ini berperang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin untuk lebih cepat , transparan , dan mudah jelasnya.

Selain itu Edy Susanto menjelaskan antara lain , tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan pentingnya dokumen kependudukan , saya harapkan lurah dan Kepala Desa beserta perangkat nya , harus selalu mengingatkan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan harapnya .Edy Susanto.

Editor : H Syekh Husain / Dhani Naba