Fraksi Nasdem Sulbar Berkunjung Kerumah Kristina Yang Sempat Viral Di Media Sosial (SOSMED).

10

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kristina yang Dinyatakan Gagal berangkat karena Covid-19, belakangan ini menjadi Viral Seketika Diberbagai Media, Selasa 10/08/2021.

Sempat viral di media sosial (Medsos) Kristina yang dikabarkan telah mengikuti seleksi calon Paskibraka Nasional tahun 2021 untuk mewakili Provinsi Sulawesi Barat kini dinyatakan Positif Covid-19.

Melalui Hasil Pemeriksaan PCR oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Barat. Dari Hasil PCR Kristina dinyatakan Positif dan Digantikan Oleh Anggi yang juga mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Batalnya Kristina Berangkat Mewakili Sulawesi Barat Selaku Paskibraka Tingkat Nasional membuat keluarga besar Kristina melakukan Upayah klarifikasi kepihak terkait yakni Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sulawesi Barat. Upayah yang dilakukan keluarga melalui dukungan berbagai ormas dan simpatisan Kristina Rupanya masih Samar dan belum menemukan titik terang.

Adapun Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dari fraksi Nasdem Sulawesi Barat  yakni, Anwar Adnan Saleh dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Robinson Paul Tarru Langsung memberi isyarat kepada segenap Kader Partai Nasdem DPW Sulbar/DPD Mamasa agar segera berkunjung ke kediaman Kristina di Kecamatan Bambang,Desa Salutabang Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

Atas Arahan Ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dan Ketua DPD Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru akhirnya Sekertaris DPW Nasdem Sulbar dan Juga Selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abd.Rahim Didampingi Bendahara DPW Nasdem Sulbar langsung Bergerak Kerumah Kristina dengan Menempuh Perjalanan sekitar kurang lebih 5 Jam.

Demikian Pula Kader Partai Nasdem DPD Mamasa Juga Langsung Bergerak Menuju Rumah Kristina di Kecamatan Bambang. Kader DPD Nasdem Mamasa Bergerak Kerumah Kristina dipimpin Langsung oleh Orsan Soleman selaku ketua DPRD Mamasa didampingi Tiga Anggota DPRD Mamasa (Fraksi Nasdem) yakni H.Musa,Abraham Pualillin, Arwin Rahman Tona serta Seluruh Pengurus DPD.Nasdem Mamasa. Pengurus Dan Kader Partai Nasdem Tiba Di Rumah Kristina Sekitar pukul 13:00 WITA.

Dirumah Kediaman Kristina Disaksikan Segenap keluarga besar Kristina dan Segenap Kader Partai Nasdem Melakukan Pembongkaran Rumah (Dapur).

Pembokaran dilakukan dalam rangka renovasi rumah Kristina,sebab bangunan dapur rumah Kristina dianggap tidak Layak karena Atap dan dinding Rumah Dapur Kristina sudah lapuk. Setelah usai melakukan pembongkaran, fraksi Nasdem Melanjutkan kegiatan penyerahan bantuan berupa satu unit laptop senilai 6 juta, Uang Tunai Seniali Rp.14.750.000, (Empat belas juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) Dan Beasiswa Senilai 2 Juta Rupiah, Serta jaminan biaya Pendidikan Kristina mulai SMA sampai Selesai di Perguruan Tinggi.

Adapun Uraian Bantuan Kepada Kristina yakni, Laptop diserahkan Langsung oleh Sekertaris DPW Nasdem Sulawesi Barat Abd.Rahim, Uang Tunai Senilai 1 Juta Diserahkan Oleh Bendahara DPW Nasdem Sulawesi Barat, Uang Tunai Seniali 14.750.000 Diserahkan Langsung oleh Bendahara DPD.Nasdem Mamasa Orsan Soleman, Serta Uang Tunai Senilai 1 Juta Diserahkan oleh Bidang Hukum DPD Nasdem Mamasa Ekel.SH.

Selain bantuan peduli sesama oleh partai Nasdem Diatas, Abd.Rahim selaku wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Juga Meminta Nom Rekening Kristina. Nomor Rekening Kristina Oleh Abd.Rahim berjanji Setelah balik ke Mamuju Abd.Rahim segera mentransfer uang sebesar 10 juta kepada Kristina.

Usai menyerahkan bantuan Kepada Kristina, Sekertaris DPW Nasdem Sulawesi Barat Abd.Rahim kepada Wartawan Menjelaskan.

“Apa yang kita Lakukan hari ini, semata mata bentuk kepedulian Nasdem atas apa yang dialami oleh adik Kristina. kata Rahim. Lanjut Rahim, Dibalik apa yang dialami adik Kristina Nasdem tidak tinggal diam. Dipanggil atau tidak bagi kami Nasdem Wajib Hadir Ditengah tengah masyarakat kapan dan di manapun.

Selaku Kader Partai Nasdem Abd.Rahim wajib menjalankan perintah pimpinan sesuai visi-misi partai Nasdem. Untuk itu perlu kami jelaskan kepada Keluarga Besar Kristina Bahwa kehadiran kami selaku kader partai Nasdem di Rumah kediaman Kristina atas arahan dan perintah ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat Anwar Andan Saleh. Beliau berpesan agar adik Kristina Tetap semangat dan tegar menerima situasi dan kondisi yang dialami Kristina,”ujarnya

Hal senada disampaikan Orsan Soleman selaku bendahara DPD.Nasdem Mamasa. Menurut Orsan, Kehadiran kami di Rumah kediaman Kristina Atas arahan ketua DPD.Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru melalui Grup WA Nasdem. Beliau mengarahkan agar DPD.Nasdem Mamasa segera berkunjung ke rumah kediaman Kristina.

Maka dari itu, kami segenap pengurus dan kader partai Nasdem DPD.Mamasa hari ini hadir langsung di rumah kediaman Kristina. Seyogyanya ketua DPD Nasdem Mamasa Juga berkerinduan untuk hadir di tempat ini, namun sesuatu dan lain hal mengingat masa Pandemi Covid-19 beliau (Robinson-red) tidak sempat hadir karena beliau sekarang sedang berada di Jakarta. Kata Orsan Soleman.

Atas kepedulian Nasdem melalui Para Kader Nasdem, Habel Salta selaku perwakilan keluarga besar Kristina Menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Kader partai Nasdem baik Kader Nasdem di lingkup DPW Nasdem Sulawesi Barat, Maupun Kader Nasdem dilingkup DPD.Nasdem Mamasa. Habel Salta juga menyampaikan salam hormat kepada ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat Anwar Andan Saleh serta Ketua DPD Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru.

Tentu keluarga besar Kristina tidak akan mampu membalas semua ini, namun yakin dan Percaya Semoga TUHAN selalu memberi kekuatan dan kesehatan kepada segenap Kader Nasdem agar Nasdem senantiasa Eksis hadir ditengah tengah Masyarakat Sulawesi Barat, terkhusus Masyarakat Kabupaten Mamasa pada umumnya,”tuturnya

Laporan: (Andi Waris Tala/Andi Rusli)