Forum Jongaya Bersatu Makassar Gelar Rapat Pemilihan Ketua Periode 2021-2026

155

Makassar, gerbangtimurnews.com,-Forum Jongaya Bersatu yang merupakan ormas yang mencakup seluruh wilayah Kota Makassar menggelar rapat untuk memilih Ketua periode 2021-2026, di Sekertariatnya di Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate,Makassar ,Minggu (7/11/2021).

Peserta rapat menyepakati tujuh orang anggota formatur untuk memilih Ketua,Sekertaris dan Bendahara serta menyusun kepengurusan untuk satu periode kedepan.

Dalam Rapat Akbar tersebut, para formatur menyepakati dan menunjuk sebagai ketua Syafruddin Mallombassang Dg Serang.
Sekertaris Andi Ilyas
Bendahara Andi Irwan Dg Tayang.
Adapn yang menjadi Ketua Dewan Pelindung ,Mayjen TNI (inf) H A Muh Bau Sawa,SH yang saat ini menjabat Panglima Divisi I Kostrad TNI AD.

Ketua Dewan Penasehat /Pembina ,Imran Mansur mantan camat di Makassar serta Zulkifli HIM mantan anggota DPRD Kota Makassar dan beberapa tokoh lainnya.

Pengusunan pengurus paling sepekan kedepan serta perumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Sebanyak 123 orang tokoh masyarakat, yang mewakili suara anggota hanya 20 orang.

“Kami akan segera merampungkan kepengurusan dalam organisasi ini, secepatnya,”ujar Syafruddin,usai Rapat Akbar pemilihan Formatur Jongaya Bersatu.

Jongaya Bersatu memiliki visi pengembangan masyarakat di berbagai sektor dengan melihat potensi potensi yang ada di dalam wilayah kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate,Makassar.

Menurut Syafruddin, Kelurahan Jongaya punya sejarah erat dengan Kerajaan Gowa dimana Jongaya masuk dalam wilayah pusat pemerintahan kerajaan Gowa pada masa lampau.

“Inilah makanya kami para tokoh masyarakat membuat perkumpulan yang bernama Jongaya Bersatu,”kata Syafruddin.

Salah seorang Dewan Penasehat Jongaya Bersatu, Zulkifli HIM mengemukakan dewan penasehat yang terdiri dari beberapa orang tokoh masyarakat Makassar akan siap mensupport pengembangan organisasi ini agar memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah dan pengembangan masyarakat Kota Makassar.

Zulkifli mengatakan banyak program yang dapat dilakukan untuk bersinergi dengan pihak lain terutama Pemkot Makassar dalam meningkatkan kehidupan sosial bagi masyarakat.(*)