FKM UPRI Terapkan Protokol Kesehatan Saat Acara Judicium

132

Gerbangtimurnews.com, Makassar – Sabtu, 29 Agustus 2020, FKM-UPRI Makassar gelar Judicium gelombang pertama di Aula Kampus UPRI Jl.Gunung Bawakaraeng. Meski acara judicium dilaksanakan secara offline di kampus, tapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sebelum mahasiswa memasuki aula,mereka wajib mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh panitia judicium, selain itu, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mereka wajib menggunakan masker.

Kursi dalam aula juga diatur dengan jarak lebih dari 1 meter, Peserta judicium juga dibatasi maksimal 10 orang, begitu pula dengan undangan sangat dibatasi. Panitia juga menyiapkan ruang zoom bagi yang ingin menghadiri acara judicium secara online.

Dalam sambutannya, dekan FKM-UPRI Makassar, Ali Imran, ST, SKM, MM menghimbau kepada judiciawan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, bukan Cuma saat berada di kampus. Beliau juga menyampaikan bahwa alumni itu punya tanggung jawab yang besar setelah menyelesaikan studi.

Karena akan berhadapan dengan pembelajaran yang sesungguhnya, yaitu menyehatkan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat sesuai visi FKM-UPRI. Selain itu, alumni juga diharapkan  membantu kampus dalam perekrutan Mahasiswa Baru.

Acara ini juga dihadiri oleh Masdarwati, SKM, M. Kes. selaku WD-1, Verawati, SH, MH selaku WD-2, Erni Kadir, SKM, M. Adm. Kes selaku WD-3, Muslimin B., SKM, M. Kes. selaku Kaprodi dan beberapa orang dosen tetap FKM-UPRI.

*Jaya