FKM UPRI Makassar Tuan Rumah Pelaksana Rakerda ISMKMI Wilayah 4 Sulselbar

113
FKM UPRI Makassar Tuan Rumah Pelaksana Rakerda ISMKMI Wilayah 4 Sulselbar (Foto) Lutfy/Rudi - Gertim News

 

GERBANGTIMURNEWS.COM

Makassar – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah 4 Sulselbar kali ini yang menjadi tuan rumah pelaksana adalah FKM UPRI Makassar, dengan tema ” Membentuk Integritas Serta Sinergitas Antar Pengurus ISMKMI Sulselbar Dalam Bingkai Keberagaman”, dimana di ikuti oleh 7 Institusi Peguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat wilayah 4 Sulselbar, yang akan di langsungkan selama 2 hari yaitu dari tanggal 14-15 Nopember 2020.

Kegiatan Rakerda dilaksanakan di Aula lantai 2 kampus 2 Universitas Pejuang RI (UPRI) Makassar jalan Nipa-nipa Antang yang dibuka langsung secara resmi oleh Rektor UPRI Makassar, bapak Dr. H. Abd. Azis DP, SH, MH.

Pada pembukaan Rakerda turut pula hadir Dekan FKM UPRI Makassar (Ali Imran Thamrin,SKM,MM), kepala biro BAAK (Suhenrik), Wakil Dekan 1 (Masdarwati, SKM, M.Kes), Wakil dekan 3 (Erni Kadir, SKM, M.Adm.Kes), Deperma FKM UPRI (Agus), Korwil dan Korda ISMKMI wil 4, serta ketua organisasi kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Rakerda, Rektor UPRI mengungakapkan apresiasinya terhadap mahasiswa FKM UPRI Makassar yang telah menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan ISMKMI wilayah 4 Sulselbar dan berharap hasil dari Rakerda tersebut dapat memberikan manfaat bagi Mahasiswa, Institusi, Bangsa dan Negara, selain itu Pak Rektor juga mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta ISMKMI karena mematuhi protolkol kesehatan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UPRI Makassar(Suyuti) mengungkapkan kebanggaannya kepada panitia yang mampu melaksanakan kegiatan ISMKMI dan dapat mengumpulkan 7 Institusi dalam satu ruangan untuk melaksanakan Rakerda ISMKMI, hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara pembukaan Rakerda tersebut.

Untuk memeriahkan acara pembukaan dan menyambut peserta Rakerda maka mengawali acara pembukaan, dibuka dengan menampilkan tari 4 etnis oleh sanggar tari FKM UPRI dan di tutup dengan tari kreasi dari Balla Teather.

Penulis : Lutfy (Rudi) l Editor Dhani naba