Edukasi Warga, Tim Pemantau dan Monitoring Bagi Masker

28

Gerbangtimurnews, Ambon – Sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat tentang upaya mencegah penularan COVID-19, Tim Pemantau dan Monitoring Gugus Tugas Kota Ambon membagikan masker.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 2) Sekretaris Kota Ambon, selaku Koordinator Tim Pemantau , R.Silooy kepada Tim Media Center, Senin (20/07/2020) melalui sambungan telepon menjelaskan, selain bertugas sebagai pemantau dan monitoring pelaksanaan PSBB di Kota Ambon, Tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi melalui pembagian masker kepada masyarakat.

Baca Juga : https://gerbangtimurnews.com/polda-kalteng-bongkar-tabir-kejahatan-seksual-terhadap-anak-balita/

“Saat ini, penggunaan masker sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat. Seringkali kita dapati anggota masyarakat yang tidak menggunakan masker, entah karena lupa, tidak punya, atau malas menggunakan masker. Karena itu, Pemerintah Kota Ambon lewat Tim pemantau membantu mengedukasi tentang manfaat penggunaan masker sebagai salah satu upaya mencegah COVID-19,” kata Koordinator.

Koordinator Tim Pemantau menjelaskan, sosialisasi lewat pembagian masker dilakukan serempak oleh semua Bidang Tim Pemantau yang terdiri dari 19 OPD dibantu anggota TNI dan POLRI.

“Secara serempak kita lakukan pembagian sesuai lokasi masing-masing bidang yang direncanakan akan berlangsung hingga hari rabu mendatang,” imbuh Koordinator.

Masker yang dibagikan kepada masyarakat, lanjutnya, merupakan bantuan APD yang disumbangkan sejumlah pihak kepada Pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kiranya masker yang dibagikan dapat dipergunakan masyarakat sebagaimana fungsinya demi kesehatan serta untuk membantu memutus penularan COVID-19 di Kota Ambon,” harap Asisten 2.

*(MCAMBON)