DPC Lembaga Gerakan Anti Korupsi (GERAK) Kini Resmi Terbentuk Di Wilayah Mamasa.

111

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Indonesia kabupaten Mamasa Sulawesi Barat dinyatakan Resmi terbentuk.

Dewan Pimpinan Cabang LSM Gerak Indonaesia kini dipercayakan Kepada Andi Waris Tala yang Akrap Disapa AWT untuk mengembangkan Lembaga Gerak Indonesia di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat

Kantor DPC Gerak Indonesia wilayah Mamasa

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Gerak Sulawesi Barat Nomor 02/DPD/GERAK-INDONESIA/IX/2021 tertanggal 05 November 2021. Setelah Surat Keputusan DPD Gerak Sulbar Andi Waris Tala Selaku Ketua DPC Gerak Mamasa Langsung mendatangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mamasa Untuk Mendaftarkan Keberadaan DPC Gerak Mamasa.

Alhasil Tanda Daftar keberadaan LSM Gerak DPC Mamasa oleh Kesbangpol Telah Diterbitkan dengan Nomor:060/162/BKBP/XII/2021 Tertanggal 06 Desember 2021.

Dengan Terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Gerak di Kabupaten Mamasa, Maka Langkah Awal yang akan Di Lakukan oleh DPC LSM Gerak Mamasa yakni membangun komunikasi dengan lembaga penegak hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan .

Hal tersebut di sampaikan Andi Waris Tala melalui Via Telepon Genggamnya Rabu (08/01/21). Menurut Andi Waris Tala, LSM -Gerak Indonesia Merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat Yang Bergerak dalam Lingkup Pencegahan Korupsi dan Penindakan Korupsi Yang Terjadi Di Wilayah Kerja LSM Gerak.

Untuk itu, Sebelum LSM Gerak Menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya, LSM Gerak Terlebih Dahulu membangun Komunikasi Dengan Lembaga hukum yang ada di Kabupaten Mamasa. Alasan Membangun Komunikasi dengan Lembaga Hukum, Sebab LSM Gerak Dalam Upayah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tidak memiliki kekuatan jika tidak membangun Komitmen Dengan Lembaga Lembaga Hukum yang ada.

Kami hanya Mencari info dugaan terjadinya Tindak Pidana Korupsi lalu Melaporkan ke Lembaga hukum. Sehingga Sangat Penting Membangun Komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi dengan Lembaga Hukum Yang ada.

Insha Allah DPC LSM Gerak Mamasa Konsisten Mengawal Proses Penegakan Hukum Di Kabupaten Mamasa. Diakhir Wawancara, Andi Waris Tala Memberi Sinyal bahwa dengan terbentuknya Pengurus LSM Gerak di kabupaten Mamasa, Maka Dugaan Dugaan Terjadinya Tindak Pidana Korupsi Di Kabupaten Mamasa Lambat Laun Akan Terungkap. Kami tidak Tinggal Diam dengan hal itu. Kata Andi Waris Tala.

Andi Waris Tala Menambahkan , Bahwa kepengurusan LSM Gerak mulai tingkat DPD,DPC,Bahkan DPK berada hampir diseluruh Indonesia termasuk Di Kabupaten Mamasa. Andi Waris Juga Menjelaskan,bahwa Untuk Sementara Dewan Pimpinan Cabang Gerak Kabupaten Mamasa Berkantor di jalan Poros Mamasa (Sumarorong) . Tutup Andi Waris Tala.

 

Laporan: Andi Rusli