Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Desa Banea’ Sulawesi Barat Bahagia Dengan Hadirnya TMMD 112. ini Kata Kades.

100

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Ditengah Situasi Covid-19 yang terus Menghantui Segenap Warga Desa Banea’ Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, rasa Haru dan bahagia pun terpancar dari wajah-wajah warga desa Banea’,Kamis 02/09/21.

Ditengah situasi covid yang serba menegangkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) hadir membawa kado istimewa yang dikemas dalam bentuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). dengan hadirnya kegiatan TMMD ke 112 di desa Banea’ sontak membuat warga sujut seraya Bersyukur Karena wajah desa Banea’ akan mengalami perubahan drastis dengan hadirnya kegiatan TMMD ke 112 tersebut.

Hasil Pantauan Gerbang Timur News di Lokasi TMMD 112 (Desa Banea’) warga desa Banea’ Dusun Mata Kanan sedang giat membantu TNI membangun 5 Unit MCK dalam kegiatan pra TMMD ke 112. Kepada Wartawan, Kepala Desa Banea’ Thomas Tato yang juga berada di lokasi tersebut mengatakan, Dengan Hadirnya Program TMMD Di Desa Banea’ tahun 2021 ini,

Selaku pemerintah desa Banea’ bersama warga menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran TNI. Saya selaku kepala desa Banea’ seakan tidak percaya bahwa Desa Banea’ bisa menjadi sasaran kegiatan TMDD ke 112 ini. Kehadiran Program TMMD Di Desa Banea’ benar benar menyentuh masyarakat secara langsung dan nyata ditengah Masyarakat,khususnya Masyarakat Desa Banea’.

“Thomas Tato juga menambahkan, Ditengah Suasana Covid-19 yang membuat perekonomian Dan Program Desa Seakan Lumpuh, Di Saat itu Pula TMMD Hadir Laksana Dewa Penolong Bagi Kami Warga Banea. Pasalnya menurut kepala Desa, Dana Desa (DD) untuk Desa Banea’ disituasi Covid-19 benar benar terkuras untuk penanganan Covid-19 melalui Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 40% ,serta penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan pembelian Masker, Galon,Antiseptik dll,”kata Thomas tato

Sehingga Dana Desa (DD) yang Kami Kelolah dua tahun terakhir ini benar benar tidak mampu mewujudkan program pembangunan desa yang telah di rencanakan sebelumnya. Dengan Hadirnya TMMD Ke 112 ini dengan berbagai kegiatan,otomatis wajah desa Banea’ akan berubah secara Siknivikan.

“Untuk itu, mewakili seluruh warga desa Banea’ menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan, serta ucapan Terima kasih kepada TNI yang telah memberi perhatian sangat besar kepada kami. Juga ucapan terima kasih kepada Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf.Stevi Palapa serta Danramil Sumarorong Lettu Inf.Pandiyono yang selalu aktif memberi Edukasi dan sosialisasi menjelang berlangsungnya Pra TMMD di Desa Banea,”ujarnya

Saya Selaku Kepala Desa Banea’ Thomas Tato juga menghimbau warganya agar ikut berbaur dengan TNI,agar program TMMD ini dapat terlaksana dengan baik sesuai Petunjuk Teknis (juknis) pelaksanaan TMMD. Peran Warga Desa Banea’ juga Sangat dibutuhkan guna meringankan beban TNI. Warga kami hanya bisa memberi dukungan Tenaga dan Waktu buat bapak bapak TNI,”tutup Thomas Tato.

Laporan: (AWT/AR)