Diduga Tidak Memiliki Izin, Pasar Malam Di Jeneponto Tetap Berlangsung Ditengah-Tengah Wabah Covid19.

125

GERBANGTIMURNEWS.COM-JENEPONTO: Aneh, di tengah merebaknya pandemi Covid-19 atau lebih dikenal virus Corona, kian marak juga keramaian pasar malam di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti pasar malam yang sudah kurang lebih satu minggu berlangsung itu, bertempat di wilayah Kec. Taroang Kab. Jeneponto diduga tidak memiliki izin dari pihak yang berwajib dan pihak terkait.

Suasana pasar malam di lapangan kecamatan taroang jeneponto

Anehnya, pasar malam itu diadakan di tengah – tengah lapangan taroang, Dan itupun sangat dipadati pengunjung mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua hingga mengundang kerumunan tanpa mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam wilayah pasar malam terlihat masyarakat berdesak-desakan hingga tak menghiraukan lagi penularan covid 19 yang saat ini masih ada.

Tak hanya berdesakan, tetapi banyak juga pengunjung yang tidak memakai masker.

Padahal, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019.

Sebagaimana pada BAB III Pasal 4, berbunyi. Ruang lingkup Peraturan Bupati ini, meliputi, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, sanksi, sosialisasi dan partisipasi serta pendanaan.

Kepada Gerbangtimurnews.com Jumat (18/02/2022), salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa pasar malam itu sudah beraktivitas kurang lebih satu minggu. Dan setiap malam ramai didatangi pengunjung.

“Iye pak kalau tidak salah sekitar satu minggumi lebih terbuka,”ucap warga

Sampai berita ini di terbitkan pihak wartawan Gerbangtimurnews.com belum melakukan konfirmasi kepada pihak terkait dan pihak kepolisian Polres Jeneponto

 

Laporan: Safri Jarre

Editor: Delom